facebook

Mason Mount dan Ben Chilwell Harus Isolasi, Gareth Southgate Bingung

Rully Fauzi
Mason Mount dan Ben Chilwell Harus Isolasi, Gareth Southgate Bingung
Reaksi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pada laga Grup D Euro 2020 kontra Republik Ceko di Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

Duo Chelsea itu pun berpotensi masih absen memperkuat Timnas Inggris di laga 16 besar Euro 2020.

Suara.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan absennya duo Chelsea; gelandang Mason Mount dan fullback Ben Chilwell saat Inggris menang 1-0 atas Republik Ceko, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB, adalah 'aneh' setelah kedua pemain itu diwajibkan untuk isolasi mandiri karena memiliki riwayat kontak dengan pemain Skotlandia yang positif COVID-19, Billy Gilmour.

Pihak Timnas Inggris mengatakan sebelum laga matchday pamungkas Grup D Euro 2020 di Wembley, London itu bahwa hasil tes seluruh skuad dan staf terbukti negatif COVID-19.

Akan tetapi, Mount dan Chilwell tetap wajib mengisolasi diri sampai 29 Juni setelah kontak dengan Gilmour, yang merupakan rekan satu tim mereka di Chelsea.

Gelandang Timnas Inggris, Mason Mount. [CARL RECINE / POOL / AFP]
Gelandang Timnas Inggris, Mason Mount. [CARL RECINE / POOL / AFP]

Mount dan Chilwell terlihat bercengkerama akrab serta berfoto bersama Gilmour setelah pertandingan kedua Grup D antara Inggris kontra Skotlandia yang berakhir seri 0-0 akhir pekan lalu.

Baca Juga: Jerman vs Hungaria, Peter Gulacsi Antusias Jumpa Manuel Neuer

Sementara itu, tak ada satu pun pemain Skotlandia yang diharuskan isolasi mandiri setelah Gilmour dinyatakan positif COVID-19 pada awal pekan ini.

"Jujur saja, saya sama sekali tak paham. Ada tim yang datang menggunakan pesawat, bus, di ruang tertutup selama berjam-jam. Mereka semua tidak perlu isolasi, sementara dua dari kami harus. Ini aneh," ketus Southgate kepada ITV Sport seperti dilansir Reuters.

"Itu sangat mengecewakan para pemain. Ini situasi yang benar-benar aneh. Mereka menghabiskan waktu 120 detik di ruangan yang sangat terbuka," sambungnya merujuk kejadian di Wembley akhir pekan lalu itu.

"Ini kontradiktif sekali bagi saya," tukas juru taktik berusia setengah abad tersebut.

Timnas Inggris yang memuncaki klasemen akhir Grup D akan menghadapi runner-up Grup F yang kemungkinan besar Prancis, Portugal atau Jerman, dalam laga babak 16 besar Euro 2020 di Wembley pada 29 Juni.

Baca Juga: Zlatko Dalic: Kroasia Tak Gentar Tim Manapun di 16 Besar Euro 2020

Nah, ada kemungkinan Mount dan Chilwell masih belum bisa available untuk Inggris di laga fase gugur tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar