alexametrics

Samai Torehan Ali Daei, Cristiano Ronaldo Juga Ukir Rekor Fenomenal Ini

Rully Fauzi
Samai Torehan Ali Daei, Cristiano Ronaldo Juga Ukir Rekor Fenomenal Ini
Gestur megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai laga Grup F Euro 2020 kontra Prancis di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. [ASZLO BALOGH / POOL / AFP]

Cristiano Ronaldo seakan tak pernah berhenti memecahkan rekor demi rekor.

Suara.com - Cristiano Ronaldo seakan tak pernah berhenti memecahkan rekor demi rekor. Teranyar Ronaldo mengukir tak hanya satu, namun dua rekor sekaligus saat membawa Timnas Portugal mengimbangi Prancis 2-2 pada laga matchday 3 Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Menghadapi juara dunia Prancis, Ronaldo memborong dua gol Portugal, dengan dua-duanya ia ciptakan dari titik putih pada menit ke-31 dan 60.

Gol kedua megabintang sekaligus kapten Portugal itu sendiri membawa timnya menyamakan skor setelah sempat ketinggalan 1-2 lewat brace Karim Benzema.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Ronaldo pun sah menyamai torehan gol internasional milik penyerang legendaris Iran, Ali Daei.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Puncaki Daftar Top Skor Sementara Euro 2020

Ya, Ronaldo dan Daei kini berdampingan memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kancah sepakbola internasional, dengan torehan 109 gol untuk negaranya masing-masing.

Mengingat Ronaldo masih aktif bermain dan Daei sudah pensiun, bisa dipastikan Ronaldo akan sendirian memegang rekor top skor di level internasional dalam waktu dekat ini.

Tak cukup sampai di situ, rekor lain yang dipecahkan Ronaldo adalah pemain Eropa dengan koleksi gol terbanyak di gabungan Euro dan Piala Dunia.

21 gol kini dikoleksi penyerang Juventus itu, yakni 14 gol di Euro dan tujuh di Piala Dunia.

Sebelum laga kontra Prancis, Ronaldo bersanding dengan eks penyerang Jerman, Miroslav Klose di posisi teratas dengan 19 gol.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup F Euro 2020: Jerman dan Portugal Temani Prancis ke 16 Besar

Hasil imbang 2-2 kontra Prancis semalam sendiri sudah cukup untuk meloloskan Portugal ke babak 16 besar Euro 2020, sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik di babak penyisihan grup.

Akan tetapi, perjalanan selanjutnya Ronaldo dan Portugal takkan mudah karena lawan yang akan dihadapi adalah Belgia.

Dan andai sanggup mengalahkan Belgia, Portugal berpotensi menghadapi Italia di babak delapan besar nanti.

Partai babak 16 besar Euro 2020 antara Belgia vs Portugal sendiri akan dihelat Senin (28/6/2021) dini hari WIB di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol.

Komentar