alexametrics

Hasil Copa America: Brasil Ditahan Imbang Ekuador 1-1

Bangun Santoso
Hasil Copa America: Brasil Ditahan Imbang Ekuador 1-1
Ekspresi pemain Ekuador, Angel Mena (tengah) usai membobol gawang Brasil, skor imbang antara kedua tim 1-1 di ajang Copa America 2021. (Foto: Douglas MAGNO/AFP)

Gol Eder Militao berhasil dibalas oleh Angel Meda di babak kedua

Suara.com - Brasil harus puas berbagi angka 1-1 melawan Ekuador di Copa America 2021. Gol bek Real Madrid Eder Militao membawa tim Samba unggul di babak pertama menit 37. Namun lesakkan dari Angel Meda di menit 53 membantu Ekuador menyamakan skor.

Bermain di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Senin (28/6/2021) pagi, Brasil menyimpan pemain bintang mereka Neymar di bangku cadangan. Pelatih Tite memilih eks striker Inter Milan Gabriel Barbosa menjadi penyerang tunggal ditopang Roberto Firmino, Everton dan Lucas Paqueta.

Meski bermain di kandang lawan, tak membuat anak-anak Ekuador ciut nyali. Mereka bermain lepas dan ngotot, membuat permainan Brasil justru tak berkembang. Meski sempat unggul di babak pertama melalui Militao, pada akhirnya, kengototan para pemain Ekuador berbuah gol penyeimbang.

Dari statistik, meski menguasai 62 persen penguasaan bola, Brasil total hanya bisa melepaskan tujuh tembakan dengan tiga di antaranya on target.

Baca Juga: Copa America 2021: Chile vs Paraguay, Arturo Vidal dkk Keok 0-2

Sementara Ekuador yang lebih banyak bertahan justru bisa melepaskan tembakan lebih banyak yang delapan kali, dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Dengan hasil seri ini, Brasil masih tetap memimpin grup B dengan raihan 10 poin dari empat kali pertandingan. Di grup ini dihuni oleh lima tim. Sementara Ekuador berada di peringkat empat dengan raihan tiga poin.

Sementara di bawah Brasil, yakni di peringkat dua ada Peru dengan tujuh poin, peringkat tiga ada Kolombia dengan empat poin. Sementara juru kunci dipegang oleh Venezuela dengan raihan dua poin.

Susunan pemain:

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker, Emerson, Marquinhos, Eder Militao, Renan Lodi, Douglas Luiz, Fabinho, Lucas Paqueta, Roberto Firmino, Everton, Gabriel Barbosa

Baca Juga: Copa America 2021: Bolivia vs Uruguay, La Celeste Menang 2-0

Ekuador (4-4-2): Hernan Ismael Galindez, Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Roberto Arboleda, Angelo Preciado, Diego Palacios, Moises Caicedo, Jhegson Mendez, Alan Franco, Enner Valencia, Aduar Preciado

Komentar