alexametrics

Liga 1 2021 Ditunda karena Pandemi, Pelatih Persija: Keputusan yang Tepat

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Liga 1 2021 Ditunda karena Pandemi, Pelatih Persija: Keputusan yang Tepat
Pelatih Persija Angelo Alessio untuk pertama kali memimpin langsung latihan skuadnya, sebagai persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2021-2022, Jumat (18/6/2021). ANTARA/HO-Persija/am.

Sebelumnya Liga 1 dijadwalkan bergulir pada 9 Juli.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengaku tidak masalah sepak mula Liga 1 2021/2022 ditunda karena melonjaknya angka kasus positif Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, itu adalah keputusan yang tepat.

Seperti diketahui pada awalnya Liga 1 2021/2022 akan dimulai pada 9 Juli mendatang. Persija akan tampil di laga pembuka menghadapi PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang dalam masa sulit akibat masalah ini (Covid-19)," kata Angelo Alessio dikutip dari laman resmi klub, Rabu (1/7/2021).

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio sedang memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio sedang memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Angelo Alessio menilai keputusan tersebut memberi berkah tersendiri bagi Persija. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut kini memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan para pemain.

Baca Juga: PPKM Darurat, Pemerintah Pastikan Kembali Berikan Bansos Bagi Masyarakat

Apalagi, Alessio baru memimpin latihan Persija sekitar dua pekan. Oleh karenanya, ia membutuhkan waktu adaptasi dan jadi berkah tersendiri baginya.

"Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik menghadapi Liga 1 nanti," jelas pelatih yang menjadi asisten Antonio Conte di Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea.

"Buat saya, ini adalah kesempatan baik untuk lebih mempersiapkan diri," pungkas juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

Adapun seiring pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah pada 3-20 Juli 2021, tim kesayangan Jakmania ini akan tetap menggelar latihan persiapan Liga 1 seperti biasa.

"Persija tetap menggelar latihan dalam protokol kesehatan ketat."

Baca Juga: Tracing: Bentuk Pengendalian Covid-19 di Tengah Masyarakat

Komentar