alexametrics

PPKM Mulai Diberlakukan, Robert Berharap Latihan Mandiri Persib Lancar

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PPKM Mulai Diberlakukan, Robert Berharap Latihan Mandiri Persib Lancar
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Pemain tetap dipantau oleh tim pelatih melalui laporan berformat video.

Suara.com - Adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali mulai 3 sampai dengan 20 Juli 2021, membuat Persib Bandung meliburkan aktivitas latihan bersama-sama. Meski begitu, para pemain tetap diharuskan berlatih di kediaman masing-masing.

Selama menjalani program tersebut, pemain tetap dipantau oleh tim pelatih melalui laporan berformat video. Pemain harus melahap menu latihan yang sudah dipersiapkan setiap harinya oleh tim pelatih.

Pelatih persib Bandung, Robert Alberts berharap latihan mandiri bagi timnya bisa berjalan dengan lancar. Diharapkan semua pemain bisa mengikuti arahan pelatih dengan baik.

"Program latihan individu, pemain memberikan laporan video latihan mereka. Mudah-mudahan selama lockdown (PPKM) saat ini, program latihan akan berjalan lancar," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (3/7/2021).

Baca Juga: Jalani Latihan Perdana Bersama Persib, Marc Klok: Ini Klub Besar

Selain itu, Robert berharap para pemain tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu penting untuk tetap menjaga agar tak terinfeksi virus Corona.

"Pemain harus lebih disiplin dalam melakukan protokol kesehatan," ucap mantan pelatih PSM Makassar asal Belanda itu.

PPKM diberlakukan pemerintah karena angka positif Covid-19 di Indonesia melonjak tinggi. Karena hal tersebut jugalah, Liga 1 2021/2022 harus ditunda hingga akhir Juli mendatang.

Pada awalnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini kick-off pada 9 Juli 2021. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menjadwalkan Liga 1 mulai bergulir pada 23 atau 30 Juli, tergantung dari situasi dan kondisi penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Marc Klok Jalani Latihan Perdana Bersama Persib

Komentar