alexametrics

Jakarta Sulit, TC Timnas Indonesia Siap Digelar di Kalimantan atau Sumatra

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Jakarta Sulit, TC Timnas Indonesia Siap Digelar di Kalimantan atau Sumatra
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Hal ini seperti diungkapkan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Suara.com - PSSI berencana untuk memindahkan training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan atau Sumatra. Ini lantaran TC kemungkinan besar sulit digelar di Jakart di tengah pandemi COVID-19.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan tidak hanya di Jakarta, namun di seluruh Pulau Jawa dan Bali akan sulit bagi Timnas Indonesia menggelar TC.

Apalagi, jika pemerintah terus menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, seperti yang terjadi saat ini.

Saat ini PSSI sudah memiliki beberapa opsi untuk menggelar TC Timnas Indonesia, yakni di Pulau Sumatra atau Kalimantan.

Baca Juga: Simon Kjaer: Ini Generasi Emas Denmark, Inggris Jangan Anggap Enteng!

Untuk Sumatra, kemungkinan digelar di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Sedangkan di Kalimantan, mungkin yang digunakan nanti adalah Stadion Batakan, Balikpapan.

"Sekarang PSSI masih melihat opsi stadion-stadion untuk bisa menggelar TC di tengah pandemi COVID-19 ini. Hal ini dilakukan jika memang Jakarta tidak memungkinkan untuk menggelar TC, yang kemungkinan besar memang seperti itu," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Rabu (7/7/2021).

"Bila di luar Pulau Jawa, kami sudah memiliki dua opsi stadion. Pertama stadion Sriwijaya FC yang ada di Palembang. Kedua, Stadion Batakan yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur," jelasnya.

Adapun PSSI sebelumnya telah menyatakan akan mulai fokus membentuk Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021, dan Timnas Indonesia U-18 buat Piala Dunia U-20 2023. Terkait hal ini, PSSI masih menunggu roadmap pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Inggris vs Denmark: Tottenham Connection, Harry Kane Nantikan Pertarungan Lawan Hojbjerg

Komentar