alexametrics

Perkuat Lini Tengah, Liverpool Siapkan Rp 691 Miliar untuk Saul Niguez

Rully Fauzi
Perkuat Lini Tengah, Liverpool Siapkan Rp 691 Miliar untuk Saul Niguez
Gelandang sentral Atletico Madrid, Saul Niguez. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Lini vital The Reds praktis melemah pasca Georginio Wijnaldum hengkang dengan status free transfer di musim panas ini.

Suara.com - Harian olahraga Spanyol, AS, melaporkan bahwa Liverpool telah menyiapkan tawaran senilai 40 juta euro (sekira Rp 691 miliar) untuk mendapatkan gelandang sentral Atletico Madrid, Saul Niguez di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Lini tengah Liverpool praktis melemah pasca Georginio Wijnaldum hengkang dengan status free transfer di musim panas ini.

Karena itu, memperkuat lini vital The Reds diyakini menjadi fokus utama pelatih Jurgen Klopp di jendela transfer kali ini.

Akan tetapi untuk mendapatkan servis Saul, AS menyebut jika Liverpool bakal menghadapi persaingan sengit dari sesama tim Inggris, Chelsea dan Manchester United.

Baca Juga: Inggris akan Pakai 3-4-3 di Final Euro 2020, Trippier Starter dan Saka Cadangan

Saul baru saja melewatkan musim yang cukup sensasional bersama Atletico, dengan membantu tim asuhan Diego Simeone merebut gelar juara Liga Spanyol pada matchday pamungkas musim kompetisi 2020/2021.

Gelandang berusia 26 tahun itu tercatat sudah 337 kali membela tim utama Atletico dengan raihan total 43 gol serta 19 assist.

Pemain jebolan akademi Los Colchoneros --julukan Atletico Madrid-- itu sendiri masih terikat kontrak jangka panjang bersama klubnya, yakni hingga 2026 mendatang.

Akan tetapi, Liverpool disebut cukup pede bisa memboyong Saul dari Estadio Wanda Metropolitano dengan mahar 40 juta euro.

Baca Juga: Jadwal Kick-off Italia vs Inggris di Final Euro 2020 dan Link Live Streaming

Komentar