alexametrics

Final Euro 2020: Susunan Pemain Italia vs Inggris dan Link Live Streaming

Rully Fauzi
Final Euro 2020: Susunan Pemain Italia vs Inggris dan Link Live Streaming
Para pemain Timnas Inggris. [AFP/Photo]

Timnas Italia bentrok dengan Inggris di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate melakukan pertaruhan besar dengan beralih ke skema tiga bek dalam starting line-up untuk laga final Euro 2020 melawan Timnas Italia di Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Southgate memilih menerapkan lagi formasi 3-4-3 yang sempat dipakainya dalam laga 16 besar melawan Jerman, dengan menggeser Kyle Walker bertugas sebagai trio bek tengah bersama John Stones dan Harry Maguire.

Satu pergantian pemain dilakukan dibandingkan laga semifinal, yakni masuknya Kieran Trippier yang menempati posisi bek sayap di kanan, bertandem dengan Luke Shaw di kiri.

Masuknya Trippier mengorbankan Bukayo Saka yang biasanya menempati posisi penyerang sayap, sehingga kini lini serang Inggris dihuni duet Raheem Sterling dan Mason Mount, untuk menyokong sang kapten, Harry Kane sebagai ujung tombak utama.

Baca Juga: Deretan WAGs Seksi Timnas Inggris yang Akan Ramaikan Final Euro 2020, Siapa Jagoanmu?

Sementara itu, Declan Rice dan Kalvin Phillips sebagai double pivot dipertahankan Southgate, yang tengah berjuang mengobati kekecewaan lebih dari setengah abad lamanya bagi Inggris untuk menjuarai turnamen internasional lagi.

Di kubu Timnas Italia, pelatih Roberto Mancini mempertahankan skema 4-3-3 sekaligus winning team tanpa satu pergantian pun, dalam starting line-up.

Emerson tetap dipercaya mengisi sektor bek kiri yang ditinggalkan Leonardo Spinazzola karena cedera, bertandem dengan Giovanni Di Lorenzo di kanan mengapit duet bek tengah gaek, Leonardo Bonucci dan kapten Giorgio Chiellini di hadapan kiper Gianluigi Donnarumma.

Di lini tengah, Jorginho tetap memainkan peran deep-lying playmaker dalam jajaran trio bersama Nicolo Barella dan Marco Verratti.

Sedangkan Federico Chiesa dipercaya mengisi posisi sayap kanan, dan di seberangnya ada Lorenzo Insigne untuk mengapit Ciro Immobile dalam trisula lini depan Italia

Baca Juga: Italia vs Inggris di Final Euro 2020, Phil Foden Absen?

Pertandingan Italia vs Inggris di final Euro 2020 akan kick-off dini hari ini pada pukul 02.00 WIB, dan bisa Anda saksikan secara live streaming dengan meng-klik tautan berikut.

Susunan Pemain:

Italia XI (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini (C), Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.

Pelatih: Roberto Mancini (Italia)

Inggris XI (3-4-3): Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier, Phillips, Rice, Shaw; Mount, Kane (C), Sterling.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Komentar