alexametrics

Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Rela Potong Gaji Besar-besaran

Arief Apriadi
Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Rela Potong Gaji Besar-besaran
Penyerang Barcelona, Lionel Messi jelang mengambil tendangan bebas saat menghadapi Athletic Bilbao dalam laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].

Barcelona akan mengumumkan bertahannya Lionel Messi di Camp Nou apabila sukses mengurangi beban finansial dengan menjual beberapa pemain.

Suara.com - Lionel Messi telah setuju untuk bertahan di Barcelona. Dia dikabarkan siap menandatangani kontrak lima tahun meski harus rela gajinya dipotong 50 persen dari nominal sebelumnya.

Jika benar sepakat, Lionel Messi harus rela kehilangan pendapatan 250 ribu euro perpekan, 1 juta euro perbulan, 12 juta euro pertahun, atau 60 juta euro hingga kontrak terbarunya berakhir.

Merujuk Goal Internasional, nominal gaji Messi dalam kontrak terakhirnya dengan Barcelona adalah sekitar 515 ribu euro atau sekitar 8,8 miliar perpekan.

BBC Sport melaporkan, pengumuman bertahannya Lionel Messi baru akan dilakukan Barcelona bila berhasil mengurangi beban finansial dengan menjual atau meminjamkan beberapa pemainnya.

Baca Juga: Presiden Barcelona Ungkap Kabar Terbaru Soal Perpanjangan Kontrak Messi

Secara hukum, Lionel Messi saat ini bukan pemain Barcelona. Setelah mengabdi promosi ke tim senior pada 2005, kontraknya bersama Blaugrana habis pada 1 Juli 2021 lalu.

Penyerang 34 tahun itu saat ini tengah berlibur setelah memenangkan Copa America dan rincian kontrak yang lebih baik belum diselesaikan.

Menandatangani kembali Messi adalah target utama musim panas dari Presiden baru Barcelona, Joan Laporta.

Demi mengikat Messi di Camp Nou, Barcelona dilaporkan tengah bernegosiasi untuk menukar Antoine Griezmann dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez sebagai gagasan mengurangi tagihan gaji.

Para pemain pelapis seperti Junior Firpo, Jean-Clair Todibo dan Carles Alena telah dijual untuk membebaskan anggaran, tetapi kepergian nama besar lainnya juga perlu dilakukan.

Baca Juga: Akhiri Kutukan 28 Tahun, Messi Dedikasikan Trofi Copa America untuk Maradona

Messi telah dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City, di mana ia akan dipersatukan kembali dengan mantan bosnya di Barcelona Pep Guardiola.

Komentar