alexametrics

TC Timnas Senior Awal Agustus Bisa Digelar di Jakarta, Tapi...

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
TC Timnas Senior Awal Agustus Bisa Digelar di Jakarta, Tapi...
Para pemain Timnas Senior Indonesia. [dok. PSSI]

Sebelumnya PSSI menyebut kalau TC ini akan dihelat di luar Pulau Jawa.

Suara.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengakui ada peluang training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia awal Agustus nanti digelar di Jakarta. Namun, itu hanya akan terjadi jika Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hanya sampai 25 Juli 2021.

Sebelumnya, PSSI menyebut kalau TC Timnas Senior Indonesia ini akan dihelat di luar Pulau Jawa, dengan Palembang atau Balipapan menjadi opsi. TC dirasa sulit dilangsungkan di ibu kota lantaran terbentur aturan PPKM.

Akan tetapi, seperti diakui Yunus Nusi, kini ada peluang TC Timnas Indonesia dihelat Jakarta jika PPKM tidak diperpanjang.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ditemui di GOR Popki Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Bila PPKM Darurat ini hanya sampai tanggal 25 Juli saja, kemungkinan besar TC Timnas Indonesia ini bisa digelar di Jakarta," kata Yunus Nusi saat dihubungi Suara.com, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Lakoni Debut Non-resmi Bersama Liverpool, Ibrahima Konate Semringah

Semenatara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menambahkan pihaknya tengah mencari lokasi terbaik buat TC. Ia menyebut kenyamanan bakal jadi yang utama demi kelancaran pemusatan latihan.

"Sekarang TC Timnas Indonesia memang sedang diatur, baik itu TC di Jakarta maupun di luar Jakarta. Semua plan terbaik kita siapkan untuk melakukan TC timnas senior ini," tutur Indra saat dikonfirmasi terpisah.

TC Timnas Indonesia yang rencananya dimulai 1 Agustus ini merupakan ajang persiapan sebelum skuad Garuda tampil di laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Pertandingan melawan Taiwan akan berlangsung dalam dua leg, yakni 7 Oktober di Indonesia dan laga tandang pada 12 Oktober.

Jika menang, maka Timnas Senior Indonesia berhak tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda bakal bergabung dengan 22 tim lainnya yang sudah lebih dahulu memastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi ini.

Baca Juga: Pelatih Persik Kediri Rekomendasikan Dua Pemainnya untuk Timnas U-23

Komentar