alexametrics

PSSI Belum Tahu Elkan Baggott Dipanggil TC Timnas Indonesia atau Tidak

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Belum Tahu Elkan Baggott Dipanggil TC Timnas Indonesia atau Tidak
Bek Timnas Indonesia U-19 keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI).

TC Timnas Indonesia rencananya dimulai awal Agustus 2021.

Suara.com - Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) untuk babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Belum diketahui siapa saja pemain yang dipanggil untuk TC tersebut.

Adapun TC rencananya dimulai awal Agustus 2021. PSSI menjadwalkan pemusatan latihan berlangsung di Palembang atau Balikpapan.

Hal ini disebabkan karena masih melonjaknya angka kasus Covid-19 di Pulau Jawa serta berpeluangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang oleh pemerintah.

Lalu apakah pemain keturunan Elkan Baggott akan dipanggil untuk TC? tentu masih menjadi tanda tanya. Namun, pemain Ipswich Town itu diperkirakan sulit untuk bergabung.

Baca Juga: TC Timnas Senior Awal Agustus Bisa Digelar di Jakarta, Tapi...

Ini berkaca dari pemanggilan sebelumnya saat timnas Indonesia menjalani TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pemain 18 tahun tersebut tidak ikut dengan alasan pandemi Covid-19.

Meski begitu Elkan mengaku kepada PSSI masih ingin membela Timnas Indonesia. Ia pun akan datang jika dibutuhkan kembali untuk bergabung.

Sejauh ini PSSI masih belum tahu pemain yang bakal ikut TC. Sebab, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum menyerahkannya.

"PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang dipanggil dari Shin Tae-yong," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi Suara.com, Rabu (21/7/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Lelaki asal Sumatera Barat itu menyebut akan dirilis jika sudah diberikan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Bicara Persaingan di Skuad HNK Rijeka, David Maulana: Tidak Terlalu Sulit

"Kalau pemanggilan Elkan Baggott, saat ini PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia nanti," ujar Indra dikonfirmasi terpisah.

Komentar