alexametrics

Direktur Barcelona Relakan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti Pergi

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Direktur Barcelona Relakan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti Pergi
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic. [Marco BERTORELLO / AFP]

Menurutnya, itu salah satu opsi terbaik buat keduanya.

Suara.com - Direktur Barcelona, Mateu Alemany menegaskan timnya akan merelakan jika dua pemainnya Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti meninggalkan tim. Menurutnya, itu salah satu opsi terbaik buat keduanya.

Kedua pemain tersebut memang di luar skema permainan Pelatih Ronald Koeman. Hal hasil, Pjanic dan Umtiti jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan juru taktik asal Belanda itu.

"Keduanya memiliki karier yang sangat penting, tetapi tidak mendapatkan banyak waktu bermain musim lalu,” kata Alemany saat presentasi pemain baru Barcelona, Memphis Depay dikutip dari Football-Italia, Jumat (23/7/2021).

"Kami tahu situasinya dan sedang mengevaluasi kemungkinan menemukan mereka klub lain. Mereka adalah yang pertama tertarik untuk menemukan tim di mana mereka bisa bermain lebih teratur," jelasnya.

Baca Juga: Barcelona Pusing, Oscar Mingueza Cedera saat Bela Spanyol di Olimpiade Tokyo

Barcelona kemungkinan melepas Pjanic dan Umtiti dengan status pinjaman atau opsi pertukaran. Dilaporkan, Pjanic diminati oleh Juventus klub yang juga pernah dibelanya.

Pjanic meninggalkan Juventus pada awal 2021 ke Barcelona. Namun, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu kurang memberikan dampak positif untuk Blaugrana --julukan Barcelona.

Jika kembali ke Juventus, pemain 31 tahun itu akan kembali bersama Massimiliano Allegri. Kemungkinan mendapat tempat utama bersama Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- cukup terbuka.

selama berseragam Juventus, ia telah mencatatkan 178 penampilan, mencetak 22 gol dan memberikan 41 assist.

Adapun ketika bersama Barcelona musim lalu, eks AS Roma itu hanya tampil pada 30 pertandingan. Namun, hanya 11 kali masuk ke dalam starting XI.

Baca Juga: Barcelona Menang Telak atas Gimnastic, Ronald Koeman Semringah

Komentar