alexametrics

Kembali ke Kasta Tertinggi, Norwich City Targetkan Awet di Liga Inggris

Rully Fauzi
Kembali ke Kasta Tertinggi, Norwich City Targetkan Awet di Liga Inggris
Para pemain Norwich City. [Julian Finney / POOL / AFP]

Daniel Farke siap memimpin The Canaries berkompetisi di Liga Inggris 2021/2022.

Suara.com - Pelatih tim promosi Norwich City, Daniel Farke menginginkan agar timnya bisa terus menjadi 'anggota tetap' di Liga Inggris hingga musim-musim berikutnya, tak hanya sekedar numpang lewat. 

"Target pertama dan utama kami adalah menjadi anggota dari 26 klub teratas di negara ini," kata Farke dikutip dari Sky Sports, Jumat. 

"Suatu hari nanti, kami ingin reguler masuk dalam 20 tim teratas Liga Inggris. Tetapi jika tidak, kami ingin finis di enam teratas (Divisi Championship)," tambah pelatih asal Jerman itu.

Pelatih Norwich City, Daniel Farke. (BEN STANSALL / AFP)
Pelatih Norwich City, Daniel Farke. (BEN STANSALL / AFP)

Menurut Farke, Norwich harus bisa mempertahankan konsistensi yang sudah mereka raih dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Berkat Bruno Fernandes, MU Tikung Arsenal dalam Perburuan Ruben Neves

Tercatat pada musim 2019/2020, Norwich City tampil sebagai tim promosi Liga Inggris sebelum kembali terdegradasi ke Divisi Championship pada akhir musim. 

Setelah menghabiskan satu musim di kasta kedua kompetisi Inggris, Norwich keluar sebagai juara Divisi Championship 2020/2021 dan berhak kembali promosi ke Liga Inggris musim ini.

Menurut Farke, konsistensi itu merupakan target mereka dan sekaligus menjadi target besar bagi sebuah klub yang didanai secara mandiri. 

"Itu (konsistensi) adalah target kami, dan itu adalah target besar untuk klub yang didanai secara mandiri. Sekarang kami harus meraih konsistensi itu. Kami memenangkan gelar Championship, bermain di Liga Inggris, memenangkan gelar Championship lagi dan sekarang kami kembali lagi menuju Liga Inggris," celoteh Farke.

Norwich sendiri akan mengawali perjalanan mereka di Liga Inggris 2021/2022 dengan menghadapi tim tangguh Liverpool di Carrow Road, Norwich, 14 Agustus mendatang. 

Baca Juga: Pemilik Anyar Nomor 10 AC Milan, Brahim Diaz Siap Habis-habisan di Musim Baru

Pertandingan melawan Liverpool tentu akan membangkitkan ingatan ketika The Canaries --julukan Norwich City-- memainkan pertandingan pertama mereka di Liga Inggris dua musim lalu.

Komentar