alexametrics

Emile Smith Rowe Diantara Mesut Ozil dan Dennis Bergkamp

Arief Apriadi
Emile Smith Rowe Diantara Mesut Ozil dan Dennis Bergkamp
Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London. Shaun Botterill / POOL / AFP

Emile Smith Rowe mendapatkan nomor punggung 10 setelah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal pada Kamis (22/7/2021).

Suara.com - Emile Smith Rowe mengungkapkan tekad besarnya pasca menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal dan mendapatkan nomor punggung 10 nan legendaris.

Arsenal mengumumkan penandatanganan kontrak jangka panjang Emile Smith Rowe pada Kamis (22/7/2021) malam. Nomor punggung 10 akan membuatnya jadi penerus Mesut Ozil hingga Dennis Bergkamp di Emirates Stadium.

Emile Smith Rowe mengaku bangga bisa mengenakan nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai para pesepakbola legendaris milik Arsenal.

“Ini benar-benar istimewa. Saya tidak bisa menjelaskan perasaan ketika saya mengetahuinya. Aku benar-benar tidak punya kata-kata untuk menjelaskannya sekarang," kata Emile Smith Rowe, dikutip dari Evening Standard, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Mikel Arteta Benahi Lini Depan, Arsenal Bidik James Maddison dan Tammy Abraham

"Ketika saya kecil, saya menonton Dennis Bergkamp. Saat saya berada di akdemi, Mesut Ozil juga ada di sini di mana saya berkesempatan berlatih bersamanya dan pernah main bareng juga."

"Saya hanya ingin terus bekerja keras dan mudah-mudahan, saya bisa bermain seperti mereka dan meniru apa yang telah mereka lakukan.”

Emile Smith Rowe langsung dipagari kontrak jangka panjang oleh Arsenal setelah Aston Villa secara serius menggoda gelandang Inggris U-21 itu untuk hengkang musim ini.

Di awal jendela transfer musim panas ini, Aston Villa diketahui dua kali mengirim tawaran kepada Arsenal untuk Smith Rowe tetapi langsung ditolak mentah-mentah.

“Saya tidak perlu terlalu memikirkannya," kata Smith Rowe terkait keputusannya menekan kontrak jangka panjang bersama The Gunners.

Baca Juga: Muncul Kasus COVID-19, Arsenal Batalkan Tur ke Amerika Serikat

“Saya sudah berada di klub sejak saya berusia sepuluh tahun. Bagi saya itu hanya tentang membawa klub ini dan saya sangat senang. Itu adalah keputusan yang mudah.”

Komentar