alexametrics

Teken Kontrak Jangka Panjang, Emile Smith Rowe Pakai Nomor Ozil di Arsenal

Arief Apriadi
Teken Kontrak Jangka Panjang, Emile Smith Rowe Pakai Nomor Ozil di Arsenal
Gelandang Arsenal, Emile Smith-Rowe saat menghadapi Everton dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. [Michael Regan / POOL / AFP].

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku terkesan dengan permainan Emile Smith Rowe.

Suara.com - Wonderkid Arsenal, Emile Smith-Rowe resmi menandatangani kontrak jangka panjang bersama The Gunners. Gelandang 20 tahun itu juga telah diberi nomor punggung 10 peninggalan Mesut Ozil.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku terkesan dengan permainan Emile Smith-Rowe. Meski masih belia, sang pemain dianggap punya impak besar untuk klub.

"Seperti yang kita semua lihat musim lalu, Emile adalah pemain cerdas dengan kemampuan luar biasa," kata Mikel Arteta dikutip dari Sky Sports, Kamis (22/7/2021).

"Ketajamannya saat berakselerasi dan visinya yang luar biasa telah membuatnya menjadi pemain kunci bagi kami. Sikap dan kemauannya untuk belajar juga sangat mengesankan."

Baca Juga: Mikel Arteta Benahi Lini Depan, Arsenal Bidik James Maddison dan Tammy Abraham

Arteta yakin kabar perpanjangan kontrak Smith-Rowe juga disambut suka cita oleh para pendukung The Gunners. Dia menantikan kerja keras sang pemain di atas lapangan.

"Kami sekarang menantikan untuk membantunya berkembang lebih jauh dan melihatnya menjadi lebih penting bagi tim muda kuat yang kami bangun," beber Arteta.

Melansir laman resmi Arsenal, Smith-Rowe muali diperhitungkan setelah tampil bersama tim utama kala menghadapi Paris Saint-Germain dalam pramusim di Singapura dua tahun lalu.

Saat itu dia terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik, sebelum membuat gol senior pertamanya saat membantu Arsenal menang 3-0 atas Qarabag FK di Liga Europa pada Oktober 2018.

Dia kemudian melakukan debut di Liga Inggris pada usia 19 tahun. Gol pertamanya di Liga Premier datang saat melawan West Brom pada Mei tahun lalu, sebelum dia kembali memukai publik lewat torehan gol kemenangan atas Chelsea.

Baca Juga: Punya Alasan Mulia, Klub Liga Inggris Rilis Jersey Unik Tembus Pandang

Sebelum menekan kontrak jangka panjang bersama Arsenal, Smith-Rowe sempat jadi incaran Aston Villa. The Claret and Blue bahkan sempat membuat penawaran resmi di awal jendela transfer musim panas ini.

Komentar