alexametrics

Rekor Nyeleneh Sepak Bola yang Mustahil Dipecahkan, Ada Kemenangan Terbesar 149-0

Rauhanda Riyantama
Rekor Nyeleneh Sepak Bola yang Mustahil Dipecahkan, Ada Kemenangan Terbesar 149-0
Gol terjauh dari sundulan. (Youtube/dinktyke)

Berikut deretan rekor nyeleneh dalam sejarah sepak bola.

Suara.com - Sepak bola dikenal olahraga yang identik dengan statistik. Terkadang adanya statistik ini kerap menghadirkan rekor-rekor mencengangkan.

Rekor-rekor yang terjadi di dunia sepak bola tak selalu identik dengan catatan hebat. Ada pula catatan nyeleneh yang kadang tak masuk di akal dan sulit untuk diulangi atau dipecahkan. Salah satu contohnya adalah gol sundulan terjauh.

Berbeda dengan kaki, penggunaan kepala dalam sepak bola tak memiliki kekuatan mumpuni. Jadi jarang ada sundulan dari tengah lapangan yang berbuah gol seperti halnya menggunakan kaki.

Tapi hal tersebut tak berlaku untuk Jone Samuelsen yang menciptakan gol lewat kepalanya dari jarak 58,13 meter atau setengah lapangan lebih. Gol tersebut dibuat Samuelsen pada 2011 lalu saat dirinya membela tim Odd Ballklubb kala menghadapi Tromso.

Baca Juga: Mengapa Selebrasi Buka Baju Dilarang?

Samuelsen mencetak golnya memanfaatkan serangan balik. Saat rekannya melepaskan bola lambung dari lini pertahanan, bola dihadang pemain lawan.

Bola pantul pun hadangan lawan langsung dibalas tandukan Samuelsen. Kiper lawan yang ada di pertahanan Odd pun tak bisa berbuat banyak melihat bola bergulir masuk ke gawangnya.

Selain rekor gol sundulan terjauh dari Samuelsen, masih ada beberapa rekor tak masuk di akal lainnya di dunia sepak bola. Berikut deretan rekor nyeleneh dalam sejarah sepak bola.

1. 36 Kartu Merah dalam 1 Laga

Di laga sepak bola di Argentina, seorang wasit mengeluarkan 36 kartu merah sekaligus untuk kedua kesebelasan yang berlaga yakni Claypole dan Victoriano Arenas.

Baca Juga: Kenalin Nih Naila Novaranti, Perempuan Indonesia Pelatih Terjung Payung Internasional

36 kartu merah itu ia berikan kepada seluruh komponen kedua tim yang terlibat perkelahian massal di tengah-tengah laga.

Komentar