alexametrics

Tak Mau Balik ke Manchester United, Diogo Dalot Cuma Ingin Perkuat AC Milan

Syaiful Rachman
Tak Mau Balik ke Manchester United, Diogo Dalot Cuma Ingin Perkuat AC Milan
Ekspresi fullback AC Milan, Diogo Dalot (kanan) usai mencetak gol ke gawang Sparta Praha dalam laga Liga Europa 2020/2021 yang dihelat di San Siro, Milan, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Musim lalu Diogo Dalot tampil bersama AC Milan sebagai pemain pinjaman.

Suara.com - Diogo Dalot dikabarkan bertekad untuk tetap berseragam AC Milan dan enggan balik ke Manchester United.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 22 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di San Siro, membuat 33 penampilan kompetitif, di mana ia mencetak dua gol dan memberikan tiga assist.

Mampu bermain sebagai bek kanan atau bek kiri, Dalot sangat dihargai oleh pelatih Stefano Pioli. Kemampuannya pun terus berkembang seiring berjalannya musim.

Bek sayap Manchester United, Diogo Dalot. [Oli SCARFF / AFP]
Bek sayap Manchester United, Diogo Dalot. [Oli SCARFF / AFP]

La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Dalot sangat ingin kembali memperkuat Rossoneri dan sejauh ini menolak proposal lain. Ia berharap AC Milan bisa mencapai kesepakatan dengan Manchester United.

Baca Juga: Barcelona Vs Girona: Tak Ada Messi, Memphis Depay dan Griezmann Masuk Skuad

Milan telah meminta pinjaman baru dengan opsi untuk membeli di akhir musim. Rossoneri siap membayar 3,5 juta euro untuk tambahan 12 bulan.

Namun, Manchester United tidak ingin meminjamkan lagi pemain tersebut dan hanya ingin menjual Dalot. Banderol yang dipasang United pun berada di angka 20 juta euro.

Dengan kata lain, Manchester United siap jual rugi mengingat Dalot dibeli United dari FC Porto dengan harga 22 juta euro di musim panas 2018.