alexametrics

Real Madrid Dilumat Rangers, Martin Odegaard Tampil Menonjol

Syaiful Rachman
Real Madrid Dilumat Rangers, Martin Odegaard Tampil Menonjol
Gelandang Real Madrid Martin Odegaard melakukan pemanasan jelang laga kontra Shakhtar Donetsk di Grup B Liga Champions yang digelar Olimpiyskiy stadium, 1 Desember 2020. [Sergei SUPINSKY / AFP]

Martin Odegaard tampil dominan di lini tengah Real Madrid.

Suara.com - Kekalahan dialami Real Madrid di laga pramusim. Menghadapi jawara Liga Skotlandia, Rangers, di Ibrox, tim besutan Carlo Ancelotti kalah 2-1.

Dalam laga Senin (26/7/2021), Real Madrid unggul lebih dulu berkat gol cepat Rodrygo Goes di menit ke-8. Namun di babak kedua, Rangers membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesakkan Fashion Sakala di menit 55 dan Cedric Itten di menit 77.

Kekalahan di pramusim bukan hal yang besar bagi klub raksasa Real Madrid. Yang terpenting adalah melihat performa individu para pemain dan keseimbangan tim.

Gelandang Real Madrid Martin Odegaard coba mempertahankan bola dari para pemain Shakhtar Donetsk di laga Grup B Liga Champions di Olimpiyskiy stadium, 1 Desember 2020. [Sergei SUPINSKY / AFP]
Gelandang Real Madrid Martin Odegaard coba mempertahankan bola dari para pemain Shakhtar Donetsk di laga Grup B Liga Champions di Olimpiyskiy stadium, 1 Desember 2020. [Sergei SUPINSKY / AFP]

Dua pemain Real Madrid tampil impresif di laga tersebut, mereka adalah Martin Odegaard dan Marcelo.

Baca Juga: Barcelona Hajar Girona, Ronald Koeman Puji Kualitas Memphis Depay

Odegaard, sebagaimana diketahui, baru kembali dari masa peminjaman enam bulan di Arsenal. Di laga ini, Odegaard menunjukkan peran yang cukup impresif, yaitu assist bagi terjadinya gol Rodrygo Goes.

Odegaard menggiring bola dari tengah lapangan dan membuat repot barisan pertahanan Rangers sebelum akhirnya bola disodorkan kepada Rodrygo untuk dikonversi menjadi gol.

Performa tersebut tak ayal mencuri perhatian Ancelotti dan membuka peluang pemain asal Norwegia itu untuk masuk tim utama Real Madrid di musim 2021/2022.

Kecepatan dan kemampuannya mengalirkan bola dari lini tengah akan memberikan opsi lebih banyak bagi Ancelotti dalam meramu strategi di setiap pertandingan Real Madrid.

Selain Odegaard, pemain muda Miguel Gutierrez juga tampil bagus di lini belakang El Real. Guiterrez bisa menjadi pilihan Ancelotti dalam meramu lini belakang musim depan mengingat sang kapten, Marcelo, tampil buruk di markas Rangers.

Baca Juga: Cetak Gol di Laga Debut, Memphis Depay Sukses Rebut Hati Fans Barcelona

Komentar