alexametrics

Roberto Carlos: Chelsea Pantas Buatkan Patung untuk Jorginho

Syaiful Rachman
Roberto Carlos: Chelsea Pantas Buatkan Patung untuk Jorginho
Gelandang Chelsea Jorginho (kanan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dari titik penalti dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium. Kirsty Wigglesworth / POOL / AFP

Jorginho dinilai berjasa besar bagi Chelsea dalam beberapa musim terakhir.

Suara.com - Legenda hidup Brasil Roberto Carlos memuji performa Jorginho bersama Chelsea di musim 2020/21 dan tim nasional Italia di Euro 2020. Eks pemain Real Madrid pun mengatakan jika Chelsea pantas membuatkan patung untuk menghormati Jorginho.

Di ajang Euro 2020, Italia memiliki dua pemain kelahiran Brasil dalam skuad mereka, Jorginho dan Emerson Palmieri. Keputusan pelatih Roberto Mancini membawa dua pemain tersebut, khususnya Jorginho, ternyata sangat tepat dan membuahkan prestasi yang membanggakan.

“Setiap tim top akan merindukan Jorginho, termasuk Brasil. Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangan sedingin es. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan," kata Carlos seperti dimuat Football Italia, Selasa (27/7/2021).

Jorginho mengangkat trofil Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)
Jorginho mengangkat trofil Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

“Ditambah lagi dia juga fantastis dalam memenangkan kembali bola, posisinya luar biasa dalam hal itu."

Baca Juga: Ronaldinho: Jika Messi Pensiun, Tak Ada yang Pakai Nomor Punggung 10 di Barcelona

"Jorginho sangat menentukan untuk Italia, dan untuk Chelsea."

"Setelah Jorginho membantu Chelsea memenangkan Liga Europa dan kemudian Liga Champions, The Blues harus membuatkan ia sebuah patung."

Jorginho, yang kini berusia 29 tahun dan mantan pemain Verona dan Napoli, dinobatkan sebagai gelandang terbaik di ajang Euro 2020.

Dia sukses mengantar Chelsea memenangi Liga Europa di bawah kepelatihan Maurizio Sarri pada 2019, kemudian Liga Champions pada 2021 di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Dalam 141 pertandingan kompetitif dengan jersey The Blues, Jorginho telah mencetak 17 gol dan membukukan empat assist.

Baca Juga: Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo, Tom Daley Bangga Jadi Gay

Komentar