alexametrics

Arsenal Belum Menyerah untuk Dapatkan Martin Odegaard dari Real Madrid

Syaiful Rachman
Arsenal Belum Menyerah untuk Dapatkan Martin Odegaard dari Real Madrid
Gelandang serang Arsenal, Martin Odegaard (kiri) mendapat instruksi dari pelatih Mikel Arteta sebelum turun sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Manchester United di Emirates Stadium, London, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]

Di bawah Ancelotti, Odegaard belum mendapat jaminan bakal tampil reguler musim depan.

Suara.com - Arsenal dikabarkan belum menyerah untuk mendapatkan Martin Odegaard. Meski Odegaard saat ini tengah menjalani pramusim bersama Real Madrid, Arsenal terus melakukan pendekatan untuk bisa memboyong pemain asal Norwegia tersebut.

Martin Odegaard menghabiskan separuh musim lalu di Arsenal dengan status pinjaman. Selama berseragam The Gunners, Odegaard tampil mengesankan sehingga manajer Mikel Arteta kepincut dan berniat membelinya dari Madrid.

Arsenal telah berusaha, bahkan sejak bursa transfer musim panas belum resmi dibuka. Namun hingga kini belum membuahkan hasil.

Pemain Arsenal Martin Odegaard berebut bola dengan pemain Benfica dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadio Olimpico, Roma, 19 Februari 2021. [AFP]
Pemain Arsenal Martin Odegaard berebut bola dengan pemain Benfica dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadio Olimpico, Roma, 19 Februari 2021. [AFP]

Pelatih anyar Real Madrid Carlo Ancelotti kabarnya ingin mengasah kemampuan Odegaard, meski hal itu tidak menjamin posisi reguler di skuad Los Blancos musim depan.

Baca Juga: Tanpa Luis Suarez, Atletico Madrid Dihajar RB Salzburg di Red Bull Arena

Tetapi Arsenal belum menyerah, menurut Sky Sports yang dilansir Diario AS, klub London itu tetap mengikuti situasi Odegaard dan siap bergerak cepat jika ada perubahan.

Odegaard sendiri bisa mempertimbangkan pindah jika dia tidak yakin akan memainkan peran cukup besar untuk Real Madrid musim depan.

Di bawah kepemimpinan Ancelotti, Odegaard menjadi starter di laga pramusim melawan Rangers akhir pekan kemarin. Di laga tersebut, Odegaard membukukan satu assist.

Satu assist memang belum cukup untuk meyakinkan Ancelotti, di tambah Odegaard harus menyadari jika dirinya wajib bersaing dengan gelandang-gelandang papan atas di Real Madrid, seperti Luka Modric dan Toni Kroos untuk tampil reguler musim depan.

Baca Juga: Lewandowski akan Bertahan di Bayern Munich hingga Dua Tahun ke Depan

Komentar