alexametrics

Disebut Bakal Hengkang ke K-League, Rizky Ridho Buka Suara

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Disebut Bakal Hengkang ke K-League, Rizky Ridho Buka Suara
Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Persebaya Surabaya Rizky Ridho saat sedang berlatih (dok. PSSI).

Kabar Rizky Ridho akan bermain di K-League muncul di media sosial.

Suara.com - Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho beberapa waktu lalu dirumorkan bakal hengkang ke K-League alias Liga Korea Selatan. Terkait hal tersebut, Rizky Ridho buka suara.

Kabar Rizky Ridho akan bermain di K-League muncul di media sosial. Pesepakbola 19 tahun itu disebut bakal bergabung dengan tim K-League 1, Pohang Steelers.

Rizky Ridho tidak sendirian. Satu nama lainnya yakni fullback PSIS Semarang, Pratama Arhan juga dikaitkan bakal bermain di Korea Selatan.

Terkait hal ini, Rizky Ridho mengaku tidak tahu apapun. Ia juga merasa heran mengenai rumor yang menyebut bakal bermain di Korea Selatan.

Baca Juga: Empat Pemain Persebaya Cedera, Begini Komentar Aji Santoso

"Saya tidak tahu. Itu tiba-tiba media ada memberitakan seperti itu. Saya cuma mengamini," kata Rizky Ridho dikutip dari kanal YouTube Persebaya Surabaya, Senin (2/8/2021).

Akan tetapi, Rizky Ridho punya keinginan yang sama dengan rumor tersebut. Suatu saat nanti, bek Timnas Indonesia ini berharap bisa berkarier di luar negeri.

"Semoga ada tawaran. Tapi sampai saat ini belum ada apa-apa dan komunikasi apa-apa," jelasnya.

K-League memang mulai menaruh minat terhadap pemain-pemain Indonesia. Sudah ada dua pesepakbola asal Tanah Air yang berada di K-League.

Yang pertama Asnawi Mangkualam yang bermain untuk Ansan Greeners di K-League 2. Lalu, Muhammad Iqbal yang membela klub K-League 3, Cheongju FC.

Baca Juga: Ini Alasan Persebaya Lanjutkan Latihan Selama PPKM Diperpanjang

Adapun sampai dengan saat ini Rizky Ridho masih tercatat sebagai pemain Persebaya Surabaya. Ia juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2021/2022 meski belum jelas kapan bakal digulirkan.

Komentar