alexametrics

AS Roma Resmi Boyong Eldor Shomurodov dari Genoa

Reky Kalumata
AS Roma Resmi Boyong Eldor Shomurodov dari Genoa
Striker Genoa asal Uzbekistan Eldor Shomurodov berebut bola dengan pemain AC Milan pada pertandingan Serie A, 26 Desember 2020. [AFP]

Shomurodov siap menjadi andalan pelatih baru Jose Mourinho

Suara.com - AS Roma telah memperkuat lini depannya menghadapi musim baru ini setelah resmi memboyong Eldor Shomurodov dari rival Serie A, Genoa

Striker Uzbekistan pindah ke Stadio Olimpico setelah menekan kontrak dengan durasi lima tahun. Roma dikabarkan diawal membayar Genoa , dengan Roma membayar sebesar 17,5 juta Euro.

Sebagai bagian dari kesepakatan transfer, Genoa tetap mempertahankan hak atas persentase dari setiap keuntungan yang dihasilkan dari penjualan Shomurodov di masa depan.

Shomurodov mencetak delapan gol dalam 31 penampilan liga untuk Genoa musim lalu. Prestasi tersebut yang kabarnya cukup mencuri perhatian pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Baca Juga: Ditinggal ke Portugal, Rumah Chris Smalling Lagi-lagi Disatroni Rampok

Kini, striker berusia 26 tahun tersebut siap menjadi calon andalan pelatih baru Giallorossi, Jose Mourinho. Shomurodov pun mengaku senang bergabung dengan Roma dan siap untuk unjuk kemampuannya.

"Bergabung dengan Roma merupakan langkah maju yang besar dalam karir saya - saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menunjukkan bahwa saya pantas mendapatkan kesempatan ini dan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di salah satu klub terbesar di dunia," kata Shomurodov kepada situs resmi Roma.

"Kecepatan di mana kesepakatan ini disepakati adalah bukti keinginan saya untuk dapat bergabung dengan pelatih dan rekan satu tim baru saya dan mulai bekerja sesegera mungkin," lanjutnya seperti dimuat Livescore.com

Roma akan memulai kampanye Serie A pertama mereka musim ini bersama Jose Mourinho dengan pertandingan menjamu Fiorentina pada 22 Agustus.

Baca Juga: Granit Xhaka Dikabarkan Diminati AS Roma, Mikel Arteta Buka Suara

Komentar