alexametrics

Sepakbola Olimpiade Tokyo: Brasil ke Final Usai Tundukkan Meksiko via Adu Penalti

Rully Fauzi
Sepakbola Olimpiade Tokyo: Brasil ke Final Usai Tundukkan Meksiko via Adu Penalti
Penyerang Brasil, Richarlison (kiri) tampil pada laga semifinal sepakbola putra Olimpiade Tokyo kontra Meksiko di Ibaraki Kashima Stadium, Jepang, Selasa (3/8/2021) sore WIB. [PEDRO PARDO / AFP]

Partai di Ibaraki Kashima Stadium ini berjalan alot.

Suara.com - Brasil mengalahkan Meksiko lewat adu penalti pada laga semifinal cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Tokyo yang dihelat di Ibaraki Kashima Stadium, Jepang, Selasa (3/8/2021) sore WIB.

Timnas Brasil U-23 menang 4-1 atas Meksiko U-23 di babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Dengan hasil ini, Brasil berhak lolos ke final untuk menghadapi Jepang atau Spanyol dalam perebutan medali emas/perak.

Sementara meski kalah, Meksiko masih berpeluang menyabet perunggu dalam laga kontra Jepang atau Spanyol nanti. Laga semifinal Jepang vs Spanyol sendiri akan dihelat petang ini pada pukul 18.00 WIB. 

Baca Juga: PSSI Bersikukuh Liga 1 2021-2022 Kick-off 20 Agustus

Jalannya Pertandingan

Di Ibaraki Kashima Stadium, Meksiko tampil ofensif di 10 menit awal. Meski berstatus underdog, Meksiko tampak lebih berani dalam mengambil inisiatif serangan.

Menit ketujuh, sebuah serangan berbahaya Meksiko mampu dihalau dengan sundulan oleh gelandang jangkar Brasil yang bermain untuk Aston Villa, Douglas Luiz.

Semenit berselang, tandukan penyerang Meksiko, Henry Martin hanya menyamping dari gawang Brasil.

Selepas 10 menit permainan, baru Brasil mulai berani untuk tampil ofensif. Menit ke-12, Guilherme Arana melakukan percobaan namun masih bisa digagalkan kiper veteran Meksiko, Guillermo Ochoa yang membuat penyelamatan apik.

Baca Juga: Cabor Debutan, Selancar Ombak dan Skateboard Bawa Berkah buat Olimpiade Tokyo

Menit ke-23 kembali Ochoa melakukan penyelamatan penting, kali ini dari percobaan fullback gaek sekaligus kapten Brasil, Dani Alves.

Komentar