alexametrics

Aston Villa Tergiur Tawaran Rp1,9 Triliun Man City untuk Jack Grealish

Arief Apriadi
Aston Villa Tergiur Tawaran Rp1,9 Triliun Man City untuk Jack Grealish
Ekspresi kekecewaan gelandang serang Timnas Inggris, Jack Grealish usai timnya kalah dari Italia pada laga final Euro 2020 di Wembley, London, Senin (12/7/2021) pagi WIB. [Laurence Griffiths / POOL / AFP]

Aston Villa tengah mempertimbangkan tawaran besar yang diajukan Manchester City pada Jumat (30/7/2021) lalu.

Suara.com - Aston Villa dikabarkan tergiur dengan tawaran 100 juta poundstering (sekitar Rp1,9 triliun) dari Manchester City untuk bisa memboyong Jack Grealish.

Sky Sports melaporkan, Aston Villa tengah mempertimbangkan tawaran besar yang diajukan Manchester City pada Jumat (30/7/2021) lalu.

Grealish, yang diberi istirahat panjang setelah bermain untuk Inggris di Euro 2020, terlihat kembali berlatih dengan rekan satu timnya di Villa pada hari Senin (2/8/2021).

Dia sekarang harus memutuskan apakah ingin meninggalkan klub masa kecilnya atau mengambil langkah yang bakal membuatnya jadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola Inggris.

Baca Juga: Jalani Tes Medis di Celtic, Joe Hart Segera Tinggalkan Tottenham

Rekor sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba, yang bergabung kembali dengan Manchester United seharga £93,25 juta dari Juventus pada 2016.

Villa memang menawarkan Grealish kontrak baru untuk Jack Grealish di awal musim panas ini, kendati sang pemain baru saja menekan kontral lima tahun pada September lalu.

Grealish adalah lulusan akademi Villa dan telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk klub, mencetak 32 gol.

Penampilan impresif Jack Grealish bersama Aston Villa membuat Manchester City yang musim lalu ditinggal gelandang David Silva, sangat kepincut untuk membelinya.

The Athletic pada Senin (2/8/2021) melaporkan bahwa alasan Pep Guardiola amat tertarik dengan Jack Grealish adalah karena kemampuan serba bisa sang pemain.

Baca Juga: Jack Grealish ke Manchester City atau Bertahan di Aston Villa? Peluangnya 50-50

Sebagai pemain, Grealish memang dikenal serba bisa, fasih bermain sebagai gelandang serang, penyerang sayap di flank kiri ataupun kanan, second striker, bahkan gelandang sentral sekalipun.

Komentar