alexametrics

Javlon Nilai Skuad Borneo FC Berkualitas, Pede Tatap Liga 1

Arief Apriadi
Javlon Nilai Skuad Borneo FC Berkualitas, Pede Tatap Liga 1
Bek asing Borneo FC, Javlon Guseynov. (Instagram/guseynov.24)

Javlon mengapresiasi strategi transfer pemain Borneo FC untuk menyambut Liga 1 2021-2022.

Suara.com - Penggawa asing Boneo FC, Javlon Guseynov, menilai skuad timnya memiliki banyak pemain berkualitas. Kondisi itu membuat dirinya percaya diri Pesut Etam bisa tampil kompetitif di Liga 1 2021-2022.

Langkah manajemen Borneo FC pada musim ini dengan mendapatkan pemain yang benar-benar sudah matang dan berpengalaman disambut baik Javlon.

"Manajemen sangat bagus dalam perekrutan pemain musim ini. Kami bisa tampil lebih percaya diri karena banyak pemain berpengalaman yang datang. Ini sangat bagus dan akan membuat kami semakin kuat di kompetisi," kata Javlon dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis (5/8/2021).

Terakhir, Javlon menyebut datangnya Boaz Salossa adalah pembelian terbaik Borneo FC dalam menyambut kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Klub Liga 1 Minta Kelonggaran Berlatih di Tengah PPKM

Tak hanya pemain senior, Javlon melihat perekrutan pemain muda juga sangat bagus, seperti Komang Putra, Fajar Faturrahman dan pemain muda lainnya yang akan menjadi aset besar bagi Borneo FC.

"Mereka (pemain muda) tak hanya bisa diandalkan, tetapi juga jadi “tabungan” bagi tim ini. Sebab mereka akan menjadi pemain hebat dan matang ke depannya," ujar pemain asal Uzbekistan itu.

Soal kompetisi Liga 1 2021-2022 yang bakal digulirkan pada 20 Agustus mendatang, Javlon dan para pemain Borneo FC lainnya menyambut dengan antusias.

Menurut dia, sudah lebih dari setahun mereka sama sekali tak merasakan atmosfer kompetisi Liga 1. Kalaupun ada, itu hanya sebatas turnamen, dan jelas sangat berbeda antara persaingan di turnamen dan di kompetisi.

Javlon pun mengaku kini sudah menemukan kembali gairah bermainnya setelah ada kepastian kompetisi.

Baca Juga: Liga 1 Mulai 20 Agustus, LIB Pastikan Tak Ganggu Jadwal Timnas Indonesia

"Musim ini sangat berbeda. Kami menyambut kompetisi dengan penuh antusias. Besar harapan untuk meraih gelar juara. Memang tak mudah, tapi kami percaya diri untuk itu," ungkap Javlon.