alexametrics

Pakai Nomor 30, Ini Tampang Messi Kenakan Jersey PSG

Bangun Santoso
Pakai Nomor 30, Ini Tampang Messi Kenakan Jersey PSG
Lionel Messi melambaikan tangan kepada para penggemar dari jendela setelah Selasa 10 Agustus 2021 ini mendarat di Bandara Le Bourget, Paris, untuk menjadi pemain baru Paris Saint-Germain menyusul hengkang dari Barcelona yang selama 17 tahun dia bela. (ANTARA/AFP/SAMEER AL-DOUMY)

Sepanjang karir profesional Lionel Messi, PSG adalah klub kedua yang dibelanya setelah 21 tahun di Barcelona

Suara.com - Berakhir sudah petualangan 21 tahun Lionel Messi sebagai pemain Barcelona. Megabintang asal Argentina itu kini memulai sejarah baru dalam karirnya sebagai pemain Paris Saint-Germain.

Messi resmi diumumkan sebagai pemain PSG melalui laman klub pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB usai menjalani serangkaian tes medis.

Dalam pengumumannya itu, PSG menyatakan, Lionel Messi bakal mengenakan nomor punggung 30.

Lionel Messi resmi menjadi pemain Paris Sain-Germain dengan mengenakan nomor punggung 30. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)
Lionel Messi resmi menjadi pemain Paris Sain-Germain dengan mengenakan nomor punggung 30. (Foto: Twitter/PSG-Indonesia)

Peraih Ballon d'Or enam kali itu bakal diikat selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga: Resmi! Lionel Messi Pemain PSG

"Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan perekrutan Lionel Messi dengan kontrak dua tahun ditambah opsi tahun ketiga," demikian bunyi pengumuman di laman Twitter resmi PSG.

Messi sendiri mengaku amat gembira dan antusias setelah resmi menandatangani kontrak bersama PSG. Ia mengaku tak sabar untuk segera bermain bersama rekan-rekan barunya.

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya," ucap Messi.

Dengan resminya Messi ke PSG, maka ia akan kembali bereuni dengan kompatriotnya semasa di Barcelona yakni Neymar. Kedua pemain pernah bahu-membahu di Barcelona selama empat musim.

Tak hanya itu, Messi juga bakal bergabung dengan sesama pemain Argentina lainnya seperti Mauro Icardi dan Angel Di Maria.

Baca Juga: Lionel Messi Tiba di Paris, Fans PSG Menggila

Sepanjang karir Lionel Messi, PSG adalah klub kedua yang dibelanya. Ia memulai debut profesionalnya bersama Barcelona pada 2004 silam.

Komentar