facebook

Kondisi Cedera Semakin Membaik, Gelandang Persib Abdul Aziz Ingin Segera Merumput

Reky Kalumata
Kondisi Cedera Semakin Membaik, Gelandang Persib Abdul Aziz Ingin Segera Merumput
Pesepak bola Persib Bandung Abdul Aziz (tengah) mencoba melewati sejumlah pesepak bola Persita Tangerang saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjp, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Abdul Aziz juga berharap Liga 1 2021 tidak mundur lagi

Suara.com - Kondisi gelandang Persib Abdul Aziz terus semakin membaik usai menderita cedera lutut pada final Piala Menpora 2021 lalu. Ia mulai menjajaki latihan dengan bola di lapangan kecil.

Terlihat perkembangannya cukup signifikan, dirinya tampak antusias kembali berlatih mempersiapkan Liga 1 2021/2022. Ia mengungkapkan pemulihan cederanya mencapai 90 persen dan tak sabar bergabung latihan dengan rekan-rekan setim nanti.

Namun skuat Maung Bandung masih belum melakukan persiapan latihan di lapangan, berkenaan dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimana sarana olahraga di Bandung belum bisa dipakai.

"Sekarang sudah conditioning, perkembangannya positif sudah membaik 90 persen. Mudah-mudahan segera pulih dan mencoba mengembalikan kondisi fisik," kata Abdul Aziz seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

Baca Juga: Brian Ferreira Cabut, Pelatih Persela Ungkap Kriteria Pengganti yang Ideal

Aziz tak punya target tinggi saat kick-off Liga 1 mentas 27 Agustus. Ia hanya fokus kepada pemulihan cederanya sampai benar-benar fit 100 persen. Jika sudah pulih terbayang Persib punya gelandang-gelandang berkualitas. Kedalaman lini tengah Persib terjaga.

Tim asuhan Robert Alberts sudah memiliki gelandang Timnas Palestina Mohammed Rashid. Pemain terbaik Piala Menpora 2021 Marc Klok, gelandang level timnas Dedi Kusnandar, dan Beckham Putra ditambah Aziz.

"Enggak jadi target sih, yang penting pengen sembuh 100 persen saja dulu. Memang secara psikologis kondisi saat ini sedikit terganggu karena persiapan mepet. Tanggal 27 sudah mulai kita harus cepat-cepat persiapan gabung lagi sama tim," jelasnya.

Aziz berharap liga tak lagi mengalami pengunduran. Mereka taat akan protokol kesehatan Covid-19. Selagi menunggu jadwal latihan bersama, ia pula tak lepas dari latihan mandiri sebagai pemain profesional yang disiplin.

"Tanggal 27 sudah ada kepastian harapannya tidak mundur-mundur lagi, itu keinginan kita sebagai pemain. Dan disiplin protokol kesehatan jangan lupa, melakukan vaksin, itu jadi syarat agar kita semua bisa memulai Liga 1 dan tetap produktif," pesannya.

Baca Juga: Soal Kick-off 27 Agustus, Polri: Izin Liga 1 Masih dalam Proses

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar