alexametrics

Daftar Gaji Pemain Chelsea, Lukaku Kalahkan Kante

Rauhanda Riyantama
Daftar Gaji Pemain Chelsea, Lukaku Kalahkan Kante
Romelu Lukaku resmi gabung Chelsea. (Dok. Chelsea)

Meski baru direkrut, Lukaku jadi pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea.

Suara.com - Peresmian Romelu Lukaku sebagai rekrutan teranyar Chelsea yang diumumkan pada Jumat (13/8/2021) diikuti dengan perubahan daftar penerima gaji tertinggi.

Selain itu, Chelsea juga terbilang habis-habisan saat merekrut penyerang timnas Belgia ini dari klub Liga Italia, Inter Milan.

Pasalnya, The Blues harus mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk memulangkan kembali Lukaku ke Stamford Bridge.

Kabarnya, nilai transfer yang harus dibayar Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Lukaku sebesar 115 juta euro.

Baca Juga: Senangnya Jurgen Klopp Lihat Virgil van Dijk Main Lagi

Sebelumnya, tawaran yang diajukan The Blues untuk mendatangkan Lukaku ialah 100 juta euro plus Marcos Alonso. Namun, pengajuan itu ditolak mentah-mentah oleh Inter Milan.

Chelsea pun masih belum patah arang untuk mendapatkan jasa Lukaku. Akhirnya mereka menambah dana sebesar 15 juta euro dan membuat I Nerazzurri rela melepas Lukaku.

Romelu Lukaku kembali berseragam Chelsea. [Twitter @ChelseaFC]
Romelu Lukaku kembali berseragam Chelsea. [Twitter @ChelseaFC]

Tak hanya itu, penyerang berusia 28 tahun itu juga akan mendapatkan bayaran tinggi bersama Chelsea. Sebab, gaji yang akan diterima oleh Lukaku sebesar 450 ribu pounds, atau sekitar Rp 8,9 miliar per pekan.

Dengan angka ini, Lukaku telah menggeser daftar penerima bayaran tertinggi di Chelsea yang sebelumnya dipegang oleh N’Golo Kante.

Pasalnya, dengan nominal sebesar 290 ribu pounds, sebelumnya N’Golo Kante menjadi pemain dengan gaji terbesar di Chelsea

Baca Juga: Antar Liverpool Bungkam Norwich, Mohamed Salah Pecahkan Rekor Fantastis

Dengan gaji sebesar itu, Lukaku jelas memanggul tanggung jawab besar untuk menjadi mesin gol tim asuhan Thomas Tuchel di musim 2021-2022.

Komentar