facebook

Sultan Samma Pastikan Borneo FC Siap Tampil di Musim Baru Liga 1

Rully Fauzi
Sultan Samma Pastikan Borneo FC Siap Tampil di Musim Baru Liga 1
Gelandang veteran Borneo FC, Sultan Samma. [dok. Borneo FC]

Gelandang gaek Borneo FC itu pastikan kesiapan hadapi Liga 1 2021-2022

Suara.com - Pemain senior Borneo FC, Sultan Samma memastikan kesiapan skuadnya dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022 yang dijadwalkan bergulir mulai 27 Agustus mendatang.

Apalagi, skuad Pesut Etam --julukan Borneo FC-- sudah melakukan persiapan panjang untuk musim anayr Liga 1 ini, termasuk latihan bersama yang dijalani sejak Mei lalu.

"Secara pribadi dan tim kami sangat siap untuk kompetisi musim 2021-2022 ini," kata Sultan seperti dikutip dari Antara, Minggu (15/8/2021).

Diakui Sultan, Borneo FC cukup diuntungkan karena bisa tetap menjalani latihan bersama, sementara tim lain banyak yang diliburkan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Sambut Musim Anyar Liga 2, PSMS Medan Segera Gelar Latihan

"Di saat tim lain libur, kami di Samarinda masih menjalankan latihan normal," ucap gelandang sentral berusia 35 tahun itu.

Bahkan, Borneo FC telah melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta selama tiga pekan, sembari melakukan serangkaian uji coba di Kota Pelajar tersebut.

Meski sudah melakukan persiapan panjang, Sultan menegaskan dirinya dan pemain lain tak mau jemawa, mengingat persaingan di kompetisi nanti sangat ketat.

Terlebih lagi, kata dia, musim ini dijalankan di tengah masih merebaknya pandemi COVID-19.

"Kalau dilihat persiapan sih semua sama kuatnya. Jadi, meskipun kami diuntungkan dengan durasi latihan lebih panjang, kami sama sekali tak meremehkan musuh," kata Sultan.

Baca Juga: Legenda Bayern dan Jerman Gerd Muller Tutup Usia

"Sebab, kondisi seluruh tim saat ini sama, yakni sama-sama lama tak merasakan atmosfer pertandingan," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar