facebook

Madura United Gasak Madura FC 3-0 di Laga Uji Coba Derby Madura

Rully Fauzi
Madura United Gasak Madura FC 3-0 di Laga Uji Coba Derby Madura
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (tengah). [dok. BeritaJatim]

Hasil positif tentunya bagi Madura United jelang tampil di musim baru Liga 1.

Suara.com - Laga ujicoba bertajuk 'Derby Madura' antara Madura United FC melawan Madura FC berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Tiga gol Madura United pada laga yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan ini dicetak sepasang oleh bintang muda Ronaldo Kwateh, serta lewat Fadillah Nur Rahman.

"Kami akui pada game ini kita menerapkan skema berbeda, karena kami baru memulai latihan dalam sepekan terakhir. Sehingga kami harus menambah volume dan intensitas pemain dalam laga ujicoba yang kita lakukan," kata pelatih kepala Madura United FC, Rahmad Darmawan seperti dilansir BeritaJatim --jaringan Suara.com, Minggu (15/8/2021).

Disinggung soal hasil pertandingan melawan tim yang akan berlaga pada kompetisi Liga 3, RD --sapaan Rahmad Darmawan-- menilai para penggawa Madura United tampil agresif.

Baca Juga: Sultan Samma Pastikan Borneo FC Siap Tampil di Musim Baru Liga 1

Bahkan, menurutnya gaya permainan khas Madura United juga sudah mulai kembali nampak.

"Anak-anak bermain dengan agresif, kondisi fisik mereka juga sudah mulai meningkat sekalipun baru sepekan menjalani latihan bersama. Tidak kalah penting, mereka juga mampu menerapkan taktik yang memang kita rancang," tutur RD.

Sementara itu, pelatih Madura FC, Salahuddin mengaku bersyukur mendapat pelajaran penting pada laga ujicoba tersebut.

Terlebih skuadnya juga tampil agresif dan memberikan perlawanan maksimal menghadapi tim yang berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air, Liga 1.

"Cara kerja kita sudah didapat, termasuk kekurangan tim juga akan segera kita evaluasi. Berkat laga ini, kita sudah tahu kekurangan yang kita miliki," papar Salahuddin.

Baca Juga: Persib Bandung Usung Target Tinggi di Liga 1 2021-2022

Komentar