alexametrics

Hasil Liga Spanyol: Dwigol Angel Correa Bawa Atletico Madrid Tekuk Celta Vigo

Rully Fauzi
Hasil Liga Spanyol: Dwigol Angel Correa Bawa Atletico Madrid Tekuk Celta Vigo
Penyerang Atletico Madrid, Angel Correa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada laga Liga Spanyol di Estadio Abanca-BalaĆ­dos, Vigo, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. [AFP]

Juara bertahan Atletico Madrid mengawali Liga Spanyol 2021/2022 dengan kemenangan tandang.

Suara.com - Juara bertahan Atletico Madrid mengawali kampanye mereka di Liga Spanyol 2021/2022 dengan kemenangan tandang. Melawat ke markas Celta Vigo pada pekan pembuka, pasukan Diego Simeone menang dengan skor 2-1 pada laga yang rampung Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Atletico membuka keunggulan mereka di Estadio Abanca-Balaídos di Kota Vigo lewat gol penyerang Angel Correa pada menit ke-23, memanfaatkan assist Thomas Lemar.

Tuan rumah lantas mampu menyamakan skor pada menit ke-59 lewat gol penyerang andalan mereka, Iago Aspas dari titik putih.

Akan tetapi, tim tamu Atletico akhirnya mampu menyegel kemenangan setelah Correa mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-64, kali ini memanfaatkan assist dari Saul Niguez.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Tottenham Bungkam Juara Bertahan Manchester City 1-0

Dua kartu merah mewarnai pertandingan ini, memaksa kedua tim harus menuntaskan permainan dengan 10 orang di dalam lapangan.

Bek Celta, Hugo Mallo dan bek Atletico, Mario Hermoso harus diusir wasit karena terlibat konfrontasi pada menit ke-90+5.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid sementara berada di peringkat kedua papan klasemen Liga Spanyol dengan poin tiga, kalah selisih gol dari sang rival sekota, Real Madrid yang bercolok di puncak.

Sementara itu, Celta kini menempati peringkat ke-18 papan klasemen dengan nirpoin dan selisih gol -1.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Spanyol: Barcelona vs Real Sociedad

Atletico membuka peluang pada menit kesembilan saat Correa melepaskan sepakan datar dari jarak dekat setelah melakukan kerja sama dengan Marcos Llorente di sayap kanan, tetapi bola masih bisa disapu oleh Nolito dan hanya membuahkan sepak pojok.

Celta balas mengancam tiga menit kemudian melalui sepakan Brais Mendez, tetapi upaya tersebut tidak belum menemui gawang tim tamu.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-23 diawali aksi Thomas Lemar melewati beberapa pemain Celta sebelum mengirim operan yang disambar Correa dari tepi kotak penalti ke sudut atas gawang Celta, membuka keunggulan Atletico.

Pada menit ke-36, Celta menciptakan peluang bagus sayangnya tembakan sudut sempit Aspas yang dibayangi Stefan Savic masih mudah ditangkap kiper Jan Oblak.

Hanya dua menit berselang, Atletico nyaris menggandakan keunggulannya saat Hermoso menanduk bola sepak pojok sudut bawah gawang, tetapi Aspas berada di sana untuk melakukan sapuan. Bola muntah disambut Savic, tetapi masih bisa diamankan kiper Matias Dituro.

Keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum dan Celta memperoleh hadiah tendangan penalti setelah wasit meninjau layar monitor VAR memastikan Marcos Llorente telah melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Aspas, yang maju sebagai eksekutor, sukses menceploskan bola ke arah kanan Oblak untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-59.

Atletico tidak butuh banyak waktu untuk kembali unggul, sebab lima menit kemudian Correa mencetak gol keduanya ke gawang Celta.

Bermula dari serangan balik cepat, Saul Niguez melepaskan umpan akurat membelah pertahanan tuan rumah dan Correa yang menerima bola menuntaskannya dengan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti.

Para pemain Atletico sempat menuntut hadiah tendangan penalti saat bola tembakan Rodrigo de Paul mengenai lengan Mallo, tetapi wasit menganggap situasi itu bukan kesengajaan.

Pada menit ke-80, Celta punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan ketika Aspas menyelinap ke pertahanan Atletico dan berhadapan satu lawan satu dengan Oblak, sayang sontekannya terlalu keras dan bola malah menyamping dari sasaran.

Di ujung lapangan yang berbeda, Dituro melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan Yannick Carrasco dalam situasi satu lawan satu.

Jelang pertandingan berakhir kericuhan terjadi di dalam lapangan, dipantik jegalan berbahaya yang dilakukan Mallo terhadap Luis Suarez. Insiden itu sempat menimbulkan kerumunan konfrontatif pemain kedua tim, yang memaksa wasit mengeluarkan kartu merah untuk Mallo dan Hermoso.

Susunan Pemain:

Celta Vigo XI (4-1-3-2): Dituro; Mallo, Araujo, Fontan, Galan; Tapia; Mendez, D. Suarez, Nolito; Aspas, Santi Mina.

Pelatih: Ariel Broggi (Argentina)

Atletico Madrid XI (3-1-4-2): Oblak; Savic, Gimenez, Hermoso; Kondogbia; Llorente, Saul, Koke, Lemar; Correa, Yannick Ferreira.

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Komentar