facebook

Jakpro Gandeng PSSI, Timnas Indonesia Kini Bisa Pakai JIS

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Jakpro Gandeng PSSI, Timnas Indonesia Kini Bisa Pakai JIS
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto (kiri) menendang bola saat peresmian lapangan latihan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

Timnas Indonesia bisa memakai fasilitas stadion megah tersebut, termasuk sebagai kandang.

Suara.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menandatangani kesepakatan terkait penggunaan fasilitas Jakarta International Stadium (JIS). Nantinya, Timnas Indonesia bisa memakai fasilitas stadion megah tersebut termasuk sebagai kandang.

Penandatanganan kesepakatan itu terjadi hari ini, Selasa (17/8/2021). Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, serta Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto.

Dari adanya kolaborasi ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit berbakat pesepakbola yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan Timnas Indonesia.

"Kolaborasi ini diinisiasi Ketum KONI. Ketika itu kami kerja sama penggunaan venue olahraga yang tujuannya mencari bibit atlet, yang bisa kita orbitkan tidak cuma nasional tapi internasional," kata Dwi Wahyu dalam konferensi pers virtual, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: Lawan Dortmund di Piala Super Jerman, Nagelsmann Incar Kemenangan Perdana Bersama Bayern

"Perlu diketahui bersama, Velodrome dan Equestrian sudah standar internasional. Kita juga akan maksimalkan pantai untuk olahraga air," sambungnya.

"Area ini (JIS) diharapkan bisa menumbuhkan bibit unggul sehingga muncul atlet khusus sepakbola di regional dan internasional," papar Dwi.

Adapun Anies Baswedan berharap fasilitas yang ada JIS bisa melahirkan pesepakbola berbakat di masa depan. Selain itu, diharapkan juga JIS bisa memberikan dampak baru berupa prestasi bagi Timnas Indonesia.

"Kita berharap tempat ini bisa menjadi tempat munculnya prestasi internasional. Ini harapan kita dan kita harus kolaborasi. Di sinilah nanti talenta terbaik dari Indonesia berkumpul," harap Anies.

Sementara Yunus Nusi yang hadir mewakili PSSI berterima kasih kepada Jakpro dan Gubernur Anies Baswedan atas kepercayaan penggunaan JIS untuk kepentingan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Joan Laporta Sebut Barcelona dalam Keadaan Gawat, Utang Mencapai Rp 22 Triliun!

Selain stadion utama, JIS memiliki beberapa fasilitas pendukung lain yang tentunya bisa menunjang aktivitas tim Garuda. Beberapa diantaranya seperti lapangan latihan berstandar FIFA.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar