alexametrics

Playoff Liga Champions: Shakhtar dan Salzburg Amankan Leg Pertama

Arief Apriadi
Playoff Liga Champions: Shakhtar dan Salzburg Amankan Leg Pertama
Gelandang serang Shakhtar Donetsk Pedrinho (tengah) melewati hadangan dua bek AS Monaco, Benoit Badiashile (kiri) dan Guillermo Maripan, sebelum mencetak gol dalam pertandingan leg pertama playoff kualifikasi Liga Champions di Stadion Louis II, Monaco, Selasa (17/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Valery Hache).

Shakhtar yang bertandang ke Stadion Louis II memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah AS Monaco.

Suara.com - Shakhtar Donetsk dan Red Bull Salzburg berhasil mengamankan leg pertama babak playoff kualifikasi Liga Champions 2021/2022. Keduanya memenangi laga yang berlangsung pada Rabu (18/8/2021) dini hari WIB.

Shakhtar yang bertandang ke Stadion Louis II memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah AS Monaco, berkat gol semata wayang Pedrinho, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pedrinho mencetak golnya pada menit ke-19 lewat aksi gemilangnya menerobos ke dalam kotak penalti Monaco dengan melewati tiga pemain lawan sebelum memperdaya kiper Radoslaw Majecki.

Shakhtar tampil begitu tenang mengendalikan permainan nyaris sepanjang laga meski tak menambah gol, sebaliknya tak satu pun dari 16 percobaan tembakan tuan rumah membuahkan hasil.

Baca Juga: Kisan Unik Mohamed Kallon, Eks Inter Milan yang Pensiun di Klub Bernama FC Kallon

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Red Bull Arena Salzburg, tuan rumah mampu bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Brondby 2-1.

Tim tamu memimpin cepat melalui sepakan kaki kanan Mikael Uhre dan keunggulan itu mampu dipertahankan Brondby walau mereka terus ditekan Salzburg di sepanjang sisa babak pertama.

Pertahanan Brondby baru runtuh pada menit ke-56 saat tembakan Brenden Aaronson gagal diselamatkan sempurna oleh kiper Mads Hermansen dan bola muntah disambar keras Karim Adebeyi yang membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

Salzburg secara dramatis berbalik meraih kemenangan setelah kerja keras mereka membuahkan hasil tepat di pengujung waktu normal, melalui gol kaki kanan Aaronson yang menutup laga dengan skor 2-1 atas Brondby.

Dalam leg kedua playoff pada Rabu (25/8/2021) pekan depan, Salzburg akan bertandang ke markas Brondby di Denmark sedangkan Shakhtar menjamu Monaco di Stadion Metalist, Ukraina, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga: Beban Berat Julian Nagelsmann di Musim Perdana, Bayern Munich Ditargetkan Juara

Komentar