alexametrics

Evaluasi Kemenangan Lawan Persik, Teco Berharap Jadwal Lengkap Liga 1 Segera Dirilis

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Evaluasi Kemenangan Lawan Persik, Teco Berharap Jadwal Lengkap Liga 1 Segera Dirilis
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco. [dok. Bali United]

Bali United menang 1-0 atas Persik Kediri

Suara.com - Kemenangan 1-0 atas Persik Kediri pada partai pembuka Liga 1 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021) tidak membuat Pelatih Bali United, Stefano Cugurra puas.

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu bakal melakukan evaluasi, karena tentunya ada yang harus diperbaiki di dalam tim.

Memang, Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- menguasai sepanjang jalannya pertandingan. Namun, mereka tak bisa cetak gol meski ada beberapa peluang yang didapatkan.

Oleh karena itu, pelatih asal Brasil itu bakal melakukan evaluasi. Ia akan menonton tayangan ulang pertandingan mana yang menjadi kelemahan tim serta kelebihannya.

Baca Juga: Madura United Rekrut Pemain Asal Korea Selatan Kim Jin-sung

"Ya kita pasti di dalam semua pertandingan ada yang bagus ada yang kurang di dalam tim. Kita pasti nanti lihat yang video lagi di rumah buat kita bisa lebih evaluasi," kata Teco saat konferensi pers virtual usai pertandingan.

"Terus kita balik ke latihan, yang kurang bisa kita perbaiki dan yang bagus kita jalan terus," tambah mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Lebih lanjut, Teco berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera merilis jadwal lengkap. Ini agar persiapan tim bisa maksimal.

Seperti diketahui, sampai dengan saat ini PT LIB hanya merilis jadwal pekan pertama saja, di mana akan jadi bahan evaluasi nasib Liga 1 2021/2022 ke depannya. Itu pun baru tiga pertandingan saja.

"Mudah-mudahan jadwal dari Liga 1 kita bisa tahu jadwal sampai pertandingan terakhir buat lebih cepat kira tahu lebih bagus buat pemain," pungkasnya.

Baca Juga: Patahkan Kutukan Tim Juara Bertahan, Teco Nikmati Menang Tipis atas Persik

Komentar