alexametrics

Persipura vs Persita: Tiga Gol Tercipta di Babak Pertama

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Persipura vs Persita: Tiga Gol Tercipta di Babak Pertama
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

Persita Tangerang untuk sementara unggul 2-1 atas Persipura Jayapura.

Suara.com - Persipura Jayapura berhadapan dengan Persita Tangerang pada pekan pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/8/2021). Pertandingan berlangsung sengit hingga tercipta tiga gol di babak pertama, untuk keunggulan Pendekar Cisadane 2-1.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berlangsung sangat intens  sejak menit pertama. Persipura dan Persita sama-sama bermain terbuka demi mencetak gol pertama.

Meski saling serang, Mutiara Hitam --julukan Persipura-- lebih banyak membahayakan gawang lawan pada 10 menit awal pertandingan. Ada satu peluang yang didapat Yevhen Bokhashvili, namun belum berbuah gol.

Baca Juga: Evaluasi Kemenangan Lawan Persik, Teco Berharap Jadwal Lengkap Liga 1 Segera Dirilis

Persita membuka keunggulan pada menit 14 lewat titik putih. Harrison Cardoso yang menjadi eksekutor sukses mengelabui Gerry Mandagi yang membuat Persita unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama, Persipura langsung menyamakan kedudukan satu menit setelahnya. Umpan crossing Yevhen mampu disundul dengan baik oleh Ramai Rumakiek. Skor jadi 1-1.

Gol Persita yang dibuat oleh Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-20 dianulir oleh wasit. Nur Hardianto dianggap terperangkap offside lebih dahulu

Barulah pada menit 22 Nur Hardianto mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Irsyad Maulana, Nur Hardianto berhasil bobol gawang Gerry Mandagi. Skor jadi 2-1 untuk Persita.

Kedua tim masih bermain terbuka untuk kembali mencetak gol sampai dengan menit 35. Persipura dan Persita sama-sama cari peluang membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Baca Juga: Madura United Rekrut Pemain Asal Korea Selatan Kim Jin-sung

Di menit akhir babak pertama, Persita lebih banyak melakukan operan bola pendek. Sementara Persipura mencari peluang dengan melakukan umpan lambung.

Komentar