alexametrics

Resmi Berkostum Chelsea, Saul Niguez Sudah Ngebet Mentas di Liga Inggris

Rully Fauzi
Resmi Berkostum Chelsea, Saul Niguez Sudah Ngebet Mentas di Liga Inggris
Saul Niguez (kiri) resmi gabung Chelsea dari Atletico Madrid pada penutupan bursa transfer musim panas 2021. [LLUIS GENE / POOL / AFP]

Di usia 26 tahun, Saul akhirnya meninggalkan Spanyol untuk merumput di Inggris.

Suara.com - Gelandang anyar Chelsea, Saul Niguez menatap penuh antusias perjalanan barunya bersama klub juara Eropa tersebut. Sang gelandang sentral pun mengaku sudah tak sabar mentas di Liga Inggris.

Di usia 26 tahun, Saul akhirnya meninggalkan Spanyol untuk merumput di Inggris. Pemain jebolan akademi Atletico Madrid itu meninggalkan Colchoneros menuju Chelsea di penutupan bursa transfer musim panas, Rabu (1/9/2021) dini hari WIB.

Chelsea mengeluarkan biaya 5 juta euro untuk meminjam Saul semusim penuh, dengan kubu The Blues juga memiliki opsi untuk membeli sang gelandang secara permanen di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Resmi berkostum biru, Saul pun mengaku sudah tak sabar untuk melakoni debutnya. Pemilik 19 caps bersama Timnas Spanyol itu kemungkinan akan melakoni laga kompetitif perdananya bersama Chelsea pada 11 September mendatang, saat The Blues menjamu Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 usai jeda internasional awal bulan ini.

Baca Juga: Resmi! Chelsea Rekrut Saul Niguez dari Atletico Madrid

"Saya sangat bersemangat untuk memulai tantangan baru ini bersama Chelsea. Sejujurnya saya sudah tak sabar untuk merasakan kerasnya persaingan di Liga Inggris, saya sudah tak sabar untuk menjalani debut saya bersama klub hebat ini" ucap Saul di laman resmi Chelsea, Rabu (1/9/2021).

"Penggemar The Blues, saya adalah salah satu dari Anda sekarang. Saya sudah tidak sabar untuk mengenakan seragam, mulai berlatih, dan melihat Anda semua di stadion," tukasnya.

Selama membela tim senior Atletico dari periode 2014-2021, Saul sendiri sukses mengantarkan Colchoneros meraih berbagai gelar.

Sebut saja satu gelar Liga Spanyol, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dua Liga Europa dan juga satu gelar Piala Super Eropa.

Selain itu, Saul juga mengantarkan Atletico tampil di dua laga final Liga Champions (2014 dan 2016). Total ia membukukan 52 gol dan 23 assist untuk Atletico Madrid lintas ajang.

Baca Juga: Real Madrid Menangkan Perburuan Camavinga, Dikontrak hingga 2027

Komentar