alexametrics

Persita Gelar Evaluasi Jelang Lawan Persib Bandung

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Persita Gelar Evaluasi Jelang Lawan Persib Bandung
Para pemain persita berlatih. [Dok Persita Tangerang]

Menurut pelatih Widodo Cahyono Putro, Persita masih membutuhkan banyak perbaikan jelang lawan Persib Bandung.

Suara.com - Persita Tangerang menggelar evaluasi laga pekan petama Liga 1 2021/2022 jelang menghadapi Persib Bandung di pekan kedua pada 11 September mendatang.

Pada pertandingan pekan pertama, Persita mampu mendapatkan hasil positif. Pendekar Cisadane --julukan Persita-- mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, 28 Agustus lalu.

Dua gol Persita dicetak oleh Harrison Cardoso dan Iryad Maulana. Sedangkan gol Persipura dicetak oleh Ramai Melvin Rumangkiek.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro langsung mengevaluasi timnya setelah pertandingan itu. Menurutnya ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi untuk melawan Persib.

Baca Juga: Duel Lawan Persik, Borneo FC Terancam Kehilangan Torres dan Leo

“Tentunya kerja sama tim harus ditingkatkan lagi. Terutama soal timing dan through passing yang masih harus diasah supaya pas kecepatannya. Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu pelan juga,” kata Widodo dalam rilis yang diterima oleh Suara.com.

"Tak hanya itu, saya ingin setiap pemain bisa membuat peluang menjadi gol. Sekecil apapun kesempatannya, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol,” tambah mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Widodo dan tim pelatih rajin untuk menganalisis pertandingan-pertandingan calon lawan. Sesi classroom pun digelar sebagai menu tambahan dari program latihan.

"Di sesi ini kan berupa teori dan analisis kemampuan lawan yang bisa kita jadikan modal untuk perbaikan," jelasnya.

"Perbaikan itu ya berarti termasuk juga menganalisa hal-hal apa yang kira-kira akan dilakukan lawan di pertandingan berikut," pungkas legenda Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Makna Selebrasi Tutup Mata Irkham Mila Usai Jebol Gawang Persija Jakarta

Komentar