alexametrics

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Menanti Debut Kedua Cristiano Ronaldo di MU

Arief Apriadi
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Menanti Debut Kedua Cristiano Ronaldo di MU
Bola dengan logo Liga Inggris. [ANDY RAIN / POOL / AFP]

Cristiano Ronaldo mungkin bakal menjalani debut kedua saat Setan Merah menghadapi Newcastle United pada Sabtu (11/9/2021) besok.

Suara.com - Jadwal Liga Inggris pekan ini akan dimulai pada Sabtu (11/9/2021). Debut kedua Cristiano Ronaldo bersama Manchester United menjadi salah satu momen yang dinantikan pada matchday keempat ini.

Cristiano Ronaldo yang telah resmi pulang ke Old Trafford usai diboyong dari Juventus, mungkin bakal menjalani debut kedua saat Setan Merah menghadapi Newcastle United pada Sabtu (11/9/2021) besok.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United 12 tahun lalu untuk bergabung dengan Real Madrid. Pada periode pertamanya berseragam Setan Merah, penyerang Portugal itu mencatatkan prestasi luar biasa.

Torehan 84 gol dan 45 assist di Liga Inggris dalam 196 pertandingan Liga Inggris selama tenor pertamanya, jelas bukan sesuatu yang mudah untuk diulangi Ronaldo.

Baca Juga: Profil Samed Yesil, Eks Wonderkid Liverpool yang Kini Bekerja di Pabrik

Namun itu semua tentu akan menjadi modal positif bagi Ronaldo, MU serta para suporternya yang berharap ia diturunkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat mereka menjamu Newcastle United di Old Trafford, Sabtu malam ini.

Namun, ada nama lain di Old Trafford yang berpotensi mencuri lampu sorot di laga kontra Newcastle nanti, yakni Mason Greenwood yang berpeluang jadi pemain remaja keempat dengan torehan gol empat laga beruntun di era Liga Premier setelah Robbie Fowler, Nicolas Anelka dan Francis Jeffers.

Semua itu didukung dengan rekam jejak superior MU yang hanya sekali kalah dalam 36 laga kandang kontra Newcastle dan 24 di antaranya mereka menangi.

Berukut preview dan jadwal pekan keempat Liga Inggris 2021/2022, sebagaimana dilansir dari Antara:

Ajang revans Manchester City

Baca Juga: 5 Debut Pemain Liga Inggris yang Paling Ditunggu Akhir Pekan Ini

Bersamaan dengan luar riuh rendah di Old Trafford, Stadion King Power juga bakal menjadi panggung menarik kala Leicester City menjamu Manchester City.

City tentu ingin menuntut balas atas kekalahan yang mereka derita dari Leicester dalam ajang pembuka musim, Community Shield, awal Agustus lalu.

Pep Guardiola tentu harus mencari cara untuk meredam Jamie Vardy, yang jadi pemain tersubur dalam laga kontra tim besutannya itu dengan delapan gol dalam 10 pertandingan Liga Inggris.

Itu semua penting bagi City bila mereka ingin meneruskan momentum positif setelah kemenangan skor identik 5-0 di dua pertandingan terakhirnya, guna memperkuat semangat mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Bulan madu Nuno Espirito Santo

Rangkaian pertandingan pekan keempat Liga Inggris bakal dibuka dengan Tottenham Hotspur bertandang ke Selhurst Park menghadapi Crystal Palace.

Spurs tentu ingin melanjutkan bulan madu mereka bersama Nuno Espirito Santo setelah raupan sembilan poin penuh dan posisi puncak klasemen.

Nuno Santo bisa mengantarkan Spurs menyamai torehan Chelsea pada 2005 dan Manchester City 10 tahun kemudian, yakni mengawali musim dengan empat kemenangan dan catatan nirbobol.

Selain momentum positif itu, Spurs juga punya modal catatan nirkalah dalam 12 pertandingan kontra Palace.

Kursi panas Arteta

Mikel Arteta mengawali musim ini dengan menduduki kursi panas karena kalah di tiga laga pertamanya dan tergeletak di dasar klasemen tanpa mencetak satu gol pun.

Laga Arsenal menjamu Norwich City di Emirates jelas harus bisa dimanfaatkan Arteta untuk membalikkan peruntungan The Gunners, sekaligus keamanan pekerjannya.

Sebagaimana Arsenal, Norwich juga masih memburu kemenangan serta poin pertama musim ini, agar mereka tak jadi langganan promosi-degradasi tiap bulan Mei tiba.

Magis Moyes dan Michail Antonio

Di St. Mary's, Southampton akan menjamu West Ham United di mana tim tamu jelas mengharapkan efek magis David Moyes dan Michail Antonio.

Sejak Moyes kembali menangani The Hammers pada Januari 2020, West Ham masuk grup eksklusif tim yang sukses mencetak 100 gol di Liga Premier bersama Manchester City, Manchester United dan Liverpool.

Sementara Antonio, berpeluang menjadi pemain pertama di era Liga Premier yang mampu mengawinkan torehan gol dan assist untuk empat laga beruntun, setelah tiga pertandingan sebelumnya mencatatkan hal tersebut.

Namun, Ralph Hasenhuettl tentu tidak akan serta merta membiarkan West Ham melenggang begitu saja, sebab ia juga masih memburu kemenangan perdana Southampton di liga musim ini.

Tren kandang dan kemenangan perdana

Laga Watford menjamu Wolverhampton di Vicarage Road bakal menjadi pertaruhan tren kandang positif tuan rumah dan perburuan kemenangan perdana tim tamu.

Sejak di kasta kedua musim lalu, Watford sudah membukukan 10 kemenangan kandang beruntun yang merupakan torehan terbaik The Hornets dan tentu Ismaila Sarr dkk ingin kian menajamkan catatan itu.

Sebaliknya bagi Wolverhampton, mereka ingin mengubah torehan kontradiktif sebagai tim dengan catatan 57 percobaan tembakan dalam tiga laga awal musim ini tapi tak meraih satu kemenangan pun.

Musim debut manis Brentford

Brentford saat ini masih menjalani musim debut yang manis di Liga Premier dan Thomas Frank tentu ingin anak-anak asuhnya bisa melanjutkannya saat menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Community Brentford.

Bila mampu menghindari kekalahan setidaknya ada dua hal yang bisa diraih Brentford, yakni memperpanjang catatan nirkalah 15 laga beruntun sejak musim lalu serta menyamai torehan Portsmouth dalam empat laga musim debutnya di Liga Premier.

Sedangkan bagi Brighton, mereka tentu ingin kembali ke jalur untuk melepaskan status pejuang menghindari degradasi musim ini setelah awal positif dua kemenangan mereka terhenti di laga sebelumnya kontra Everton.

Kemenangan ke-600

Chelsea berpeluang jadi tim kedua yang meraih kemenangan ke-600 di era Liga Premier setelah Manchester United saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge nanti.

Kembalinya Romelu Lukaku bakal jadi senjata besar bagi Thomas Tuchel, mengingat bintang asal Belgia itu punya catatan enam gol dalam lima laga kontra Villa.

Kendati demikian tim tamu juga punya modal positif yakni kemenangan 2-1 dalam pertemuan terakhir di laga penutup musim lalu.

Selain itu kehadiran Danny Ings juga bisa jadi andalan Villa, sebab ia punya rekan jejak mencetak dua gol dan satu assist dalam tiga pertandingan terakhir klub barunya itu.

Tonggak Salah berikutnya

Mohamed Salah sudah mencetak 99 gol dalam 161 pertandingan Liga Premier. Bila ia mencetak gol saat Liverpool bertandang ke Elland Road menghadapi Leeds United pada Minggu, ia bisa jadi pemain tercepat kelima yang mencapai 100 gol di Liga Premier setelah Alan Shearer (124), Harry Kane (141), Sergio Aguero (147) dan Thierry Henry (160).

Kembalinya Virgil van Dijk dalam keadaan bugar jelas menjadi suntikan positif bagi Liverpool untuk memperpanjang torehan positif nirkalah di Elland Road sejak November 2000.

Tapi tuan rumah juga punya motivasi besar, sebab tim besutan Marcelo Bielsa itu belum menang sama sekali musim ini dan ingin menjaga catatan nirkalah di kandang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Pembuktian Benitez

Rafa Benitez masih terus berusaha memenangkan hati para suporter Everton, setelah membantu tim Merseyside Biru itu nirkalah dalam tiga laga awal musim ini.

Tentunya mantan pelatih Liverpool itu ingin terus membuktikan kemampuannya saat Everton menjamu Burnley di Goodison Park demi semakin mendekatkan diri dengan para suporter.

Dominic Calvert-Lewin berpeluang menorehkan rekor sebagai pemain pertama di era Liga Premier yang mencetak gol dalam empat laga awal musim dua tahun beruntun.

Sebagaimana rival sekotanya, Everton juga menghadapi Burnley yang masih berambisi memecahkan kebuntuan raihan kemenangan pertama musim ini.

Berikut jadwal pertandingan pekan keempat Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (11/9/2021) malam
18.30 Crystal Palace vs Tottenham Hotspur
21.00 Brentford vs Brighton & Hove Albion
21.00 Southampton vs West Ham United
21.00 Watford vs Wolverhampton
21.00 Arsenal vs Norwich City
21.00 Manchester United vs Newcastle United
21.00 Leicester City vs Manchester City
23.30 Chelsea vs Aston Villa

Minggu (12/9/2021) malam
22.30 Leeds United vs Liverpool

Selasa (14/9/2021) dini hari
02.00 Everton vs Burnley

Komentar