alexametrics

Tak Pikirkan Kekuatan Arema FC, Paul Munster Hanya Fokus pada Bhayangkara FC

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tak Pikirkan Kekuatan Arema FC, Paul Munster Hanya Fokus pada Bhayangkara FC
Pelatih kepala Bhayangkara FC Paul Christopher Munster berteriak memberikan instruksi pada anak didiknya ketika melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Bhayangkara FC kalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Fokusnya saat ini adalah persiapan timnya sendiri

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster tidak terlalu memikirkan kelebihan atau kelemahan Arema FC. Yang jadi fokusnya saat ini adalah persiapan timnya sendiri.

Adapun Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim akan tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/9/2021).

Melatih Bhayangkara sejak 2019, Munster diyakani telah memahami kekuatan Singo Edan --julukan Arema FC. Akan tetapi, pelatih asal Irlandia Utara itu menyebut masih sulit menganalisa kekuatan lawan lantaran baru awal musim.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, saat memimpin anak asuhannya berlatih di Stadion PTIK, Jakarta (dok. Bhayangkara FC).
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, saat memimpin anak asuhannya berlatih di Stadion PTIK, Jakarta (dok. Bhayangkara FC).

Yang jelas, menurutnya Arema adalah tim kuat sejak 2019 meski kini sudah banyak perubahan dari segi pelatih hingga pemain.

Baca Juga: Penampakan Gol Kontroversial Irfan Bachdim Saat Persiraja Vs PSS Sleman, Keputusan Wasit?

"Sedikit sulit Di awal musim ini untuk menganalisa Arema karena di pertandingan sebelumnya mereka kehilangan pemain di menit ke-3," kata Munster dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Tapi yang pasti dari 2019 itu ada banyak perubahan dan kita tetap harus adaptasi dengan perubahan yang terjadi pada lawan juga. Tapi mereka tetap Tim bagus, Kita juga tetep fokus untuk persiapan kita, lebih kepada tim kita sendiri," jelasnya.

Sebelumnya, The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- mendapat hasil kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di pekan pertama Liga 1 2021/2022.

Meski menang, ada beberapa hal yang disorot Munster sebagai kekurangan tim seperti fisik para pemain yang belum sempurna.

"Jadi masalahnya sama, tetep ada di kondisi fisik pemain, dan itu saya melihat terjadi di semua tim juga, dan kita kita pun Masih membangun untuk mencari performa puncak dari para pemain.," tambahnya.

Baca Juga: Video Gol Kontroversial Irfan Bachdim di Laga Persiraja Vs PSS Sleman

"Yang terjadi di sini (Bhayangkara) juga persaingan untuk tiap posisinya itu sudah terjadi dan itu sangat bagus. Di setiap pertandingannya kita akan coba untuk berkembang lagi," pungkasnya.

Komentar