alexametrics

Hasil Liga 1: Madura United dan PSM Makassar Berbagi Poin di Stadion Madya

Rully Fauzi
Hasil Liga 1: Madura United dan PSM Makassar Berbagi Poin di Stadion Madya
Penyerang Madura United, Rafael Silva (kiri) beraksi pada laga Liga 1 2021-2022 kontra PSM Makassar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Laga pekan kedua Liga 1 2021-2022 ini berakhir sama kuat 1-1.

Suara.com - Laga pekan kedua Liga 1 2021-2022 antara Madura United kontra PSM Makassar berakhir imbang 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/9/2021) malam.

PSM Makassar unggul terlebih dahulu melalui winger tajam mereka, Ilham Udin Armyn yang mencetak gol pada menit ke-36.

Akan tetapi, gol legiun asing Madura United, Rafael Silva pada awal babak kedua memaksa laga berakhir imbang.

Dengan hasil seri ini, Madura United masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 2 poin dari dua laga yang telah dilakoni.

Baca Juga: Nick Kuipers dan Mohammed Rashid Jadi Tumbal Kemenangan Persib atas Persita

Setali tiga uang, PSM juga mengoleksi 2 poin hasil dari dua kali seri di Liga 1 2021-2022, dan kini bercokol di urutan ke-11 papan klasemen.

Di Stadion Madya, Ilham Udin membawa PSM unggul pada menit ke-36. Memanfaatkan umpan Willem Jan Pluim, Ilham menempatkan bola ke dalam gawang Madura United kawalan kiper Muhammad Ridho.

Madura United merespons dengan menaikkan tempo permainan. Tensi pertandingan kedua tim juga makin tinggi. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan PSM bertahan hingga babak pertama rampung.

Usai turun minum, Madura United bermain lebih menekan. Lini pertahanan PSM terus mendapat gempuran sejak babak kedua dimulai.

Rafael Silva dan Jaja bergantian memberikan ancaman lewat pergerakan mereka di kotak penalti Madura United. Skor kemudian berubah menjadi 1-1 pada menit ke-51.

Baca Juga: Kalah Lawan Persib, Widodo C Putro Klaim Persita Tetap Buat Progres

Madura United menyamakan kedudukan lewat aksi Rafael Silva. Memanfaatkan umpan Kim Jin-sung, Rafael melakukan tandukan ke arah pojok kiri gawang PSM yang tak bisa dibendung kiper. 

Gol attacker asal Brasil itu menjadi gol terakhir di partai ini. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

[Twitter resmi BRI Liga 1]
[Twitter resmi BRI Liga 1]

Komentar