alexametrics

Sengit, PSIS Lakoni Comeback untuk Imbangi Persija 2-2

Rully Fauzi
Sengit, PSIS Lakoni Comeback untuk Imbangi Persija 2-2
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pesepakbola PSIS Semarang, Fredyan Wahyu pada laga Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/Fauzan]

Persija Jakarta vs PSIS Semarang berkesudahan 2-2 pada laga pekan kedua Liga 1 di Indomilk Arena, Minggu (12/9/2021) malam.

Suara.com - Laga pamungkas pekan kedua Liga 1 2021-2022 antara Persija Jakarta kontra PSIS Semarang berlangsung sengit dan dramatis. Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam, PSIS bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memaksakan hasil imbang 2-2 lawan Persija!

Persija membuka skor di partai ini lewat gol telat bek Otavio Dutra pada injury time babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+1.

Selepas turun minum, penyerang Marko Simic menggandakan keunggulan Persija lewat golnya pada menit ke-49.

Tertinggal dua gol, PSIS sendiri rupanya enggan menyerah. Hari Nur Yulianto memberikan secercah harapan untuk PSIS berkat golnya pada menit ke-71.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Imbang dengan Arema, Paul Munster Salahkan Wasit

Petaka untuk Persija sendiri muncul pada menit ke-88, saat gelandang andalan mereka, Rohit Chand membuat gol bunuh diri yang membuat kedudukan jadi 2-2, skor yang bertahan hingga laga rampung.

Dengan hasil ini, Persija yang belum meraih kemenangan di musim baru Liga 1 masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Dengan dua kali seri dari dua laga yang telah dijalani, Persija mengoleksi dua poin.

Sementara PSIS ada di papan atas, tepatnya peringkat keempat, dengan raihan 4 poin dari dua pertandingan, terpaut dua poin dari Bali United yang bertengger di pucuk klasemen dengan poin sempura 6.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Hasil Liga 1: Madura United dan PSM Makassar Berbagi Poin di Stadion Madya

Persija yang berlaga dengan para pemain terbaiknya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Marco Motta, Yann Motta dan Rohit Chand tampil menguasai pertandingan sejak menit pertama.

Sementara PSIS, yang tidak memasukkan satu pun pemain asing di sebelas pertama, memilih bertahan sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Persija membuka skor pada menit ke-45+1 melalui gol sundulan bek tengah Otavio Dutra. Dutra memanfaatkan umpan tendangan sudut Riko Simanjuntak.

Skor 1-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Usai turun minum, Persija langsung tancap gas. Baru empat menit paruh kedua dimulai, giliran Marko Simic yang menghadirkan gol lewat sepakan kaki kirinya. Simic mengonversi assist dari Osvaldo Haay.

Pada menit ke-53, Osvaldo hampir saja memperlebar keunggulan timnya jika bola tendangannya tak menerpa mistar gawang.

Melihat timnya ketinggalan dua gol, pelatih PSIS Imran Nahumarury memasukkan satu-satunya pemain asing yang mereka bawa dalam laga itu, Jonathan Cantillana.

Masuknya Jonathan mengubah jalannya laga. Berawal dari tendangan bebas Jonathan, PSIS mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Bola yang ditembak Jonathan sebenarnya ditepis Andritany, tetapi memantul ke Hari Nur Yulianto yang berada di mulut gawang Persija dan tanpa kesulitan memasukkan bola.

Jonathan kembali berperan untuk gol kedua PSIS. Gelandang Chile berusia 29 tahun itu lagi-lagi mengeksekusi tendangan bebas yang pada akhirnya membuat kemelut dan berujung pada gol Rohit Chand pada menit ke-88.

Kedudukan pun menjadi imbang 2-2 dan tak berubah sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

[Twitter resmi BRI Liga 1]
[Twitter resmi BRI Liga 1]

Komentar