alexametrics

Persib Sering Keok Lawan Bali United, Robert Alberts Cari Taktik Jitu untuk Revans

Rully Fauzi
Persib Sering Keok Lawan Bali United, Robert Alberts Cari Taktik Jitu untuk Revans
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Super big match Bali United vs Persib Bandung akan tersaji Sabtu (18/9/2021) malam.

Suara.com - Setelah sukses mengungci kemenangan pada dua laga awal Liga 1 2021-2022, Persib Bandung sudah ditunggu super big match melawan Bali United. Kedua tim saat ini merupakan dua tim teratas di klasemen Liga 1 dengan poin sempurna 6.

Di atas kertas, Persib sebetulnya tak mujur setiap kali menghadapi Bali United. Statistik menunjukkan, dari 10 pertandingan terakhir, Persib hanya mampu meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan lima kali kalah dari Bali United.

Tak mengejutkan, dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022 yang akan dihelat Sabtu (18/9/2021) malam nanti, Persib dinilai bukan tim unggulan.

Meski Persib saat ini sedang berada dalam momentum kemenangan, bukan tidak mungkin Bali United bisa jadi tim pertama yang mengadang laju Persib di Liga 1 2021-2022, dan menjadi satu-satunya tim yang mempertahankan rekor 100 persen kemenangan sampai pekan ketiga.

Baca Juga: Dokter Tim Persib Ungkap Kondisi Terkini Mohammed Rashid dan Nick Kuipers yang Cedera

Ya, seperti halnya Persib, Bali United juga menyapu bersih dua laga awal mereka di Liga 1 dengan kemenangan.

Kemenangan di akhir pekan nanti pun akan memastikan salah satu dari Persib atau Bali United kukuh bertengger di pucuk klasemen.

Skuad Persib sendiri menjalani persiapan menghadapi Bali United dengan menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (14/9/2021).

Tim asuhan Robert Alberts punya waktu empat hari untuk mempersiapkan diri menghadapi laga akbar ini.

Robert mengatakan, pada hari pertama persiapan, tim masih melakukannya secara umum dan melakukan evaluasi untuk memperbaiki penampilan.

Baca Juga: Nick Kuipers dan Mohammed Rashid Jadi Tumbal Kemenangan Persib atas Persita

"Kami sudah melakukan pemulihan dengan baik kemarin. Hari ini kami menganalisis penampilan di pertandingan terakhir, lalu kami mulai melihat bagaimana Bali United bermain," kata pelatih kawakan asal Belanda itu, seperti dimuat AyoBandung --jaringan suara.com

"Mereka (Bali United) bermain dengan spesifik, memiliki tim dengan permainan kolektif yang baik, dan juga terjaga kualitas di setiap individunya. Kami akan cari taktik yang tepat untuk coba mengalahkan mereka," sambungnya.

Robert mengaku akan memperdalam pemahaman taktikal tim mulai besok. Selain pemahaman secara taktik, skuad Persib juga masih akan menjalani program latihan kebugaran. 

"Kamis-Jumat, kami masih akan berlatih di Bandung untuk berlatih secara spesifik menuju pertandingan. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan balik permainan yang diperagakan Bali United," tandas mantan pelatih PSM Makassar itu.