alexametrics

Cedera, Pelatih Persita Tak Bisa Mainkan Dhika Bayangkara

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Cedera, Pelatih Persita Tak Bisa Mainkan Dhika Bayangkara
Kiper baru Persita Tangerang Dhika Bayangkara (HO/Persita)

Pemain pinjaman dari Persib Bandung itu mengalami cedera engkel.

Suara.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku telah mempersiapkan Dhika Bayangkara untuk mengisi pos penjaga gawang saat berhadapan dengan Persela Lamongan pada pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (17/9/2021).

Sayangnya, pemain pinjaman dari Persib Bandung itu mengalami cedera engkel. Widodo berharap cedera Dhika tidak parah sehingga bisa main di pertandingan selanjutnya.

"Penjaga gawang Dhika yang sebenarnya sudah saya siapkan tak bisa main karena cedera engkel. Mungkin laga berikutnya dia sudah siap," kata Widodo dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan.

Meski begitu, Widodo tidak terlalu khawatir. Pasalnya, Pendekar Cisadane --julukan Persita-- masih punya dua stok kiper lainnya yakni Rahmanuddin dan Try Hamdani Goentara.

Baca Juga: Resmi! Mario Gomez dan Dua Asistennya Mundur dari Borneo FC

Kemungkinan besar, Try Hamdani yang bakal diturunkan mengingat sudah tampil di dua laga sebelumnya. Akan tetapi, Widodo masih akan melihat segala kemungkinan saat ofisial training.

"Kami bawa dua penjaga gawang. Jadi kami akan lihat di ofisial training, siapa yang siap besok," jelasnya.

Adapun secara keseluruhan, Widodo menyebut anak asuhannya sudah siap bertanding. Hasil kekalahan 1-2 dari Persib Bandung pada pekan kedua lalu juga sudah diperbaiki.

"Setelah pertandingan itu kami mengadakan evaluasi terus berlatih, mana yang harus diperbaiki, kami perbaiki. Sepakbola itu kan berkembang terus jadi perbaikan-perbaikan ini mungkin juga rotasi pemain sangat diperlukan," ungkapnya.

"Puji syukur semua pemain sudah siap semua untuk bertanding besok," pungkas mantan juru formasi Bali United tersebut.

Baca Juga: Mengenal Aldi Al Achya, Pemain Persita Asli Tangerang Satu-satunya

Komentar