alexametrics

Prediksi Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1 2021/2022

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Borneo FC vs Barito Putera di Liga 1 2021/2022
Sesi pemanasan Borneo FC. [Instagram/@borneofc.id]

Pertandingan ini akan jadi ujian besar bagi Borneo FC yang baru saja ditinggal pelatih Mario Gomez yang mundur dari klub secara mendadak.

Suara.com - Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera akan tersaji dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022. Laga bakal bergulir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (17/9/2021) pukul 15.15 WIB.

Pertandingan ini akan jadi ujian besar bagi Borneo FC yang baru saja ditinggal pelatih Mario Gomez yang mundur dari klub secara mendadak.

Manajemen tim mengumumkan kepergian sosok asal Argentina tersebut bersama asistennya, Kamis (16/9/2021) alias sehari jelang duel melawan Barito Putera.

Kepergian sang juru taktik yang kini digantikan asisten pelatih Ahmad Amiruddin selaku caretaker, tentunya bisa memengaruhi mentalitas para pemain.

Baca Juga: Widodo C Putro: Persela Tim yang Solid dan Kompak di Bawah Iwan Setiawan

Apalagi, skuad Pesut Etam --julukan Borneo FC-- sejak awal dibangun oleh Mario Gomez.

Tugas Ahmad Amiruddin kian berat jika melihat hasil yang diraih Borneo FC pekan lalu. Mereka kalah 0-1 dari Persik Kediri.

Terlepas dari kepergian Mario Gomez, Borneo FC diperkirakan akan tetap menurunkan komposisi pemain yang tak jauh berbeda di laga ini.

Gelandang enerjik, Jonathan Bustos sepertinya akan dimainkan sejak menit awal, berbarengan dengan penyerang gaek Boaz Solossa.

"Yang pertama semua pemain dalam kondisi siap termasuk alhamdulillah Boaz Solossa kondisinya sudah fit," kata Amiruddin.

Baca Juga: Mario Gomez Sempat Cicipi Final Liga Champions, Kini Tinggalkan Borneo FC

Tidak adanya Mario Gomez tentu bisa jadi keuntungan Barito Putera yang punya ambisi besar untuk bangkit dari keterpurukan pasca menelan kekalahan dalam dua laga terakhir.

Pada pertandingan pekan pertama, Barito Putera ditundukkan Persib Bandung dengan skor 0-1, kemudian takluk 1-2 dari Bali United akhir pekan lalu.

Pelatih kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengatakan bahwa seluruh elemen di dalam tim telah membulatkan tekad untuk bisa mengantongi poin dalam laga ini.

Di samping itu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga mengungkapkan persiapan tim cukup baik dan para pemain sangat antusias menatap laga melawan Borneo FC.

"Persiapan berjalan baik walaupun kami mengalami dua kekalahan. Pemain cukup antusias dan tetap semangat untuk menatap laga ketiga ini," kata Djadjang Nurdjaman.

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Nuridin Davronov, Jonathan Bustos; Terens Puhiri, Boaz Solossa, M Sihran.

Pelatih/caretaker: Ahmad Amiruddin (Indonesia)

Barito Putera (4-4-2): M Riyandi; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, M Rifky Suryawan; Rizky Pora, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, M Rafi Syarahil; Rafinha, Aleksandar Rakic;

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Jadwal siaran langsung

Borneo FC vs Barito Putera
Stadion Wibawa Mukti, Cikarang
Kick-off 15.15 WIB
Live streaming vidio.com

Komentar