alexametrics

Persib Dihantui Catatan Buruk Jelang Laga Kontra Bali United, Robert: Itu Masa Lalu

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persib Dihantui Catatan Buruk Jelang Laga Kontra Bali United, Robert: Itu Masa Lalu
Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid (kiri) melakukan tos dengan striker Wander Luiz pada laga Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Persib akan menghadapi Bali United di laga ketiga Liga 1 2021.

Suara.com - Melawan Bali United pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021/2022, Persib Bandung dihantui catatan negatif. Dalam lima pertemuan terakhir, Persib tidak pernah bisa mengalahkan Bali United.

Dua kekalahan diderita oleh Maung Bandung --julukan Persib--, sementara tiga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Kini, kedua tim akan saling bertarung pada pekan ketiga Liga 1 musim ini di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021). Tidak hanya mengenai rekor tersebut, duel ini menarik lantaran keduanya tengah bersaing di papan atas klasemen.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (memakai topi) memimpin latihan rutin anak asuhnya di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (16/10/2020). [Dok. Persib]
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (memakai topi) memimpin latihan rutin anak asuhnya di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (16/10/2020). [Dok. Persib]

Robert Alberts sebagai pelatih Persib, tak mau meratapi hasil minor timnya ke belakang. Baginya, masa lalu tidak bisa jadi patokan untuk laga besok.

Baca Juga: Bali United Punya Rekor Bagus Lawan Persib, Teco: Respek Sama Tim Senior

"Kami tidak pernah melihat ke belakang, kami selalu melihat ke depan. Statistik di masa lalu tidak bisa menjadi patokan untuk menentukan laga ke depannya," kata Robert dalam jumpa pers virtual, Jumat (17/9/2021).

Marc Klok dan kawan-kawan memang sedang dalam tren positif setelah dua kemenangan yang didapat pada awal kompetisi. Begitu juga dengan Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- yang berambisi mempertahankan gelar juara.

Robert menjelaskan anak asuhannya tidak gentar melawan tim juara bertahan. Dengan usaha serta kerja keras, ia yakin Persib bisa mengalahkan tim asuhan Stefano Cugurra.

"Kami harus melaju dan meraih tiga poin, kami ingin melanjutkan rentetan kemenangan,” pungkasnya.

Untuk sementara Bali United masih menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2021/2022. Diikuti oleh Persib Bandung di bawahnya yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Baca Juga: Bali United vs Persib Bandung, Robert Alberts Isyaratkan Rotasi Pemain

Komentar