alexametrics

Lionel Messi Ngambek saat Diganti, Pochettino Buka Suara

Arief Apriadi
Lionel Messi Ngambek saat Diganti, Pochettino Buka Suara
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi (kiri) membuat gesture kebingunan yang ditujukan kepada pelatih PSG Mauricio Pochettino pasca diganti di tengah laga PSG vs Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Paris, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. FRANCK FIFE / AFP.

Alih-alih bersinar, Lionel Messi tak banyak memberi impak dalam kemenangan dramatis 2-1 PSG yang diinisiasi gol telat Mauro Icardi.

Suara.com - Lionel Messi menjalani debut laga kandang untuk Paris Saint-Germain (PSG) saat Les Pariseins menghadapi Lyon dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2021/2022, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Alih-alih bersinar, Lionel Messi tak banyak memberi impak dalam kemenangan dramatis 2-1 PSG yang diinisiasi gol telat Mauro Icardi.

Dalam laga di Parc des Princes itu, Lionel Messi tampil sebagai starter dengan menempati posisi nomor 10. Dia di apit Angel Di Maria dan Neymar, guna menyokong Kylian Mbappe selaku ujung tombak.

Namun Messi tidak mendapat kesempatan bermain 90 menit di laga ini. Seperempat jam jelang waktu normal berakhir, dia ditarik keluar untuk digantikan Achraf Hakimi.

Baca Juga: Kisah ART Asal Filipina yang Dibantu Thomas Tuchel Biayai Operasi Jantung Anaknya

La Pulga, sapaanya, terlihat tak senang saat ditarik keluar pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.

Saat menuju ke bangku cadangan, Messi nyaris tidak menyentuh tangan sang pelatih sebelum berbalik untuk melihat ke arah Pochettino dengan ekspresi bingung.

Raut kekecewaan Messi masih terlihat saat sudah duduk di bangku cadangan. Rekan setimnya, Leandro Paredes sampai memperhatikan gestur pemain bernomor punggung 30 itu.

Selepas ditariknya Messi, PSG justru sukses mencetak gol kemenangan lewat Mauro Icardi yang tampil sejak menit ke-82 menggantikan Angel Di Maria.

Pasca laga, Pochettino memiliki dasar tersendiri mengapa mengganti Lionel Messi di laga ini. Dia menyebut ingin menjaga sang pemain yang kini berusia 34 tahun dari potensi cedera.

Baca Juga: Lionel Messi akan Beli Rumah Mewah Rp803 M, Punya Fasilitas 30 Kamar

“Saya mengambil keputusan untuk mencopot Leo Messi untuk melindunginya dari kemungkinan cedera," kata Pochettino dikutip dari Daily Star.

"Kami memiliki pertandingan penting yang akan datang dan kami ingin melindunginya."

PSG selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Mets pada tengah pekan ini, sebelum menjamu Montpellier di Parc Des Princes Sabtu depan.

Komentar