alexametrics

Diwarnai Banyak Protes, Stefano Pioli: Juventus vs AC Milan Cuma Berlangsung 48 Menit

Rully Fauzi
Diwarnai Banyak Protes, Stefano Pioli: Juventus vs AC Milan Cuma Berlangsung 48 Menit
Gestur pelatih AC Milan, Stefano Pioli pada laga Liga Italia kontra Juventus di Juventus Stadium, Turin, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. [ISABELLA BONOTTO / AFP]

Pioli blak-blakan mengungkapkan kegusarannya lantaran laga jadi cenderung lambat dan kurang menghibur.

Suara.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli blak-blakan melancarkan kritik dengan ia merasa laga pekan keempat Liga Italia Serie A 2021/2022 antara timnya kontra tuan rumah Juventus "cuma berlangsung 48 menit" di Juventus Stadium, Turin, Senin dini hari WIB.

Pioli merasa terlalu banyak waktu yang dibuang-buang para pemain, seperti untuk memprotes keputusan wasit, sehingga tempo laga jadi cenderung lambat dan kurang menghibur.

Menurut pelatih berkepala plontos tersebut, ini membuktikan kritik para pandit mengapa tim-tim Italia kesulitan bersaing di kompetisi Eropa.

"Saya hanya ingin meneruskan catatan bahwa orang-orang beranggapan tim-tim Italia kesulitan di Eropa karena perbedaan tempo permainan," tutur Pioli kepada DAZN, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Simon Kjaer Masuk Ruang Perawatan, Daftar Pemain Cedera AC Milan Kian Bertambah

"Saya harus bilang hari ini kami cuma memainkan pertandingan sepakbola yang sebenarnya selama 48 menit. Terlalu banyak jeda, argumen dengan wasit, menunggu, tendangan bebas, keputusan-keputusan pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu," sambungnya.

"Ini semua harus dibenahi bersama-sama atau kita semua akan kesulitan saat memasuki pertandingan dengan atmosfer yang sama sekali berbeda," ucap eks pelatih Inter Milan itu menyinggung kancah Eropa.

Pioli sudah merasakan sendiri jurang tempo kecepatan permainan tersebut saat Milan dikalahkan Liverpool 2-3 di Anfield dalam pertandingan Grup B Liga Champions, tengah pekan lalu.

Saat itu Milan terlalu keteteran mengikuti tempo permainan cepat yang disajikan oleh para pemain Liverpool, sehingga membuang keunggulan 2-1 yang sempat mereka miliki.

Di sisi lain, Pioli menilai penampilan timnya cukup positif walau hanya meraih satu poin dari markas Juventus.

Baca Juga: Maurizio Sarri Asyik Merokok saat Lazio vs Cagliari Berakhir Imbang 2-2

Hal itu tidak lepas dari kenyataan bahwa Rossoneri kehilangan sedikitnya enam pemain senior yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, yang diperburuk dengan menepinya bek gaek Simon Kjaer karena cedera di tengah laga.

"Kami datang ke sini memburu kemenangan, Juve main lebih bagus dalam 20 menit pertama tapi kami lebih fokus dan berdeterminasi serta main semakin baik hingga berpeluang menang di akhir laga, jadi secara keseluruhan ini penampilan positif," papar Pioli.

"Kami tidak kekurangan hasrat, karakter, determinasi maupun kegigihan karena para pemain terus memperlihatkan mereka memburu kemenangan sepanjang laga," tukasnya.

Hasil itu membuat Milan tak beranjak dari posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 10 poin dan hanya tertinggal selisih gol dari rival sekotanya Inter Milan yang menduduki puncak.

Milan akan merumput lagi pada tengah pekan ini, berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menjamu tim promosi Venezia dalam laga lanjutan liga di San Siro.

Komentar