alexametrics

Chelsea Beringas di Babak Kedua Setelah Melempem di Paruh Pertama, Ini Kata Tuchel

Rully Fauzi
Chelsea Beringas di Babak Kedua Setelah Melempem di Paruh Pertama, Ini Kata Tuchel
Gestur manajer Chelsea, Thomas Tuchel pada laga Liga Inggris 2021/2022 kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Chelsea menghancurkan tuan rumah Tottenham tiga gol tanpa balas.

Suara.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku puas atas keberhasilan para pemainnya menjawab kekecewaan penampilan di babak pertama, dengan menyuguhkan permainan apik di paruh kedua untuk menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspur 3-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di London, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

"Saya jelas tidak senang dengan penampilan 45 menit pertama," ungkap Tuchel seperti dilansir laman resmi Chelsea, Senin (20/9/2021).

"Memang ada penampilan individual bagus seperti Kepa Arrizabalaga dan Thiago Silva, tapi secara keseluruhan kami kekurangan energi dan terlihat kesulitan dalam duel-duel perebutan bola," papar eks pelatih Dortmund dan PSG itu.

Tuchel mengaku menyampaikan hal tersebut di ruang ganti Chelsea saat turun minum, dan para pemain memang menjawabnya dengan penampilan yang meningkat drastis di paruh kedua.

Baca Juga: Kalah dari Chelsea, Tottenham Dianggap Tak Punya Hasrat Menang

Tuchel mengaku tidak mengubah skema apapun, tetapi para pemainnya tampil lebih percaya diri hingga meraih kemenangan berkat gol-gol Thiago Silva, N'Golo Kante dan Antonio Rudiger.

"Sejujurnya kami tidak mengubah sistem sama sekali, tapi itu poin utamanya," beber pelatih berpaspor Jerman itu.

"Orang mungkin melihat sistem kami berubah, tetapi nyatanya para pemain hanya menjalankan sistem dengan lebih percaya diri, bersemangat dan berkualitas," pungkasnya.

Kemenangan impresif ini membuat Chelsea bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris berdasar urutan abjad, setelah mengoleksi 13 poin dan selisih gol +11, identik dengan Liverpool.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Terkini: Chelsea di Puncak, Tiga Besar Sengit

Komentar