alexametrics

Ronaldo dan Varane Datang, Tagihan Gaji Manchester United Membengkak Hingga Rp7,6 Triliun

Syaiful Rachman
Ronaldo dan Varane Datang, Tagihan Gaji Manchester United Membengkak Hingga Rp7,6 Triliun
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berjalan meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (11/9/2021). [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United musim ini memburu gelar Liga Premier.

Suara.com - Demi memenuhi ambisi merebut gelar juara Liga Premier musim ini, Manchester United mengambil langkah berani di tengah pandemi COVID-19 dengan memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Selain membawa pulang Ronaldo dari Juventus, sebelumnya Manchester United juga memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid di bursa transfer musim panas kemarin.

Untuk memboyong tiga pemain tersebut, United harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit, yaitu 140 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun.

Bek Manchester United asal Prancis, Raphael Varane. ANTARA/Reuters/CARL RECINE
Bek Manchester United asal Prancis, Raphael Varane. ANTARA/Reuters/CARL RECINE

Kedatangan pemain kelas dunia yang disebutkan di atas juga berarti tagihan upah klub meningkat drastis. Dilaporkan The Sun, tagihan gaji pemain di Old Trafford meningkat sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Baca Juga: Kesan Pertama Anak Ronaldo Lihat Lionel Messi, Nyeletuk soal Tubuh Pendek

Menurut The Sun, tagihan upah Manchester United mencapai 452 juta euro atau Rp7,6 triliun musim ini. Angka tersebut hampir menyamai pengeluaran gaji Barcelona pada tahun 2020, di mana ketika itu El Barca masih memiliki Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dilaporkan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Manchester United dengan gaji 29,25 juta euro per tahun.

Diikuti oleh David de Gea (22 juta euro), pendatang baru Jadon Sancho (21,2 juta euro) dan Raphael Varane (20,7 juta euro). Sementara Paul Pogba (17,6 juta euro) ada di tempat kelima.

Komentar