alexametrics

5 Calon Klub Baru Anthony Martial Jika Hengkang dari Man Utd

Reky Kalumata
5 Calon Klub Baru Anthony Martial Jika Hengkang dari Man Utd
Penyerang Manchester United, Anthony Martial. [MICHAEL STEELE / POOL / AFP]

Martial kesulitan bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani

Suara.com - Kebersamaan Manchester United dan Anthony Martial nampaknya menemui babak akhir. Klub berjuluk Setan Merah ini dilaporkan bersiap menjual penyerang tersebut di bursa transfer mendatang.

Kehadiran Cristiano Ronaldo dan masih adanya sosok penyerang lain seperti Edinson Cavani membuat menit bermain Anthony Martial berkurang drastis.

Di sisi lain, penyerang berusia 25 tahun tersebut juga tampil kurang baik sehingga hal ini membuat Man United berpikir untuk melepasnya di bursa transfer mendatang.

Namun langkah Man United yang ingin melepasnya tak akan mudah. Selain masih terikat kontrak hingga 2024, Martial memiliki gaji yang fantastis yaknis 250 ribu poundsterling (Rp4,8 miliar) per pekannya.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Bergelar Sarjana, Salah Satunya Bek Tua Juventus

Alhasil, klub yang meminati jasanya pun harus bersedia menawarkan gaji yang cukup menarik serta membayar mahar transfer yang dipatok Man United sekitar 40 juta poundsterling (Rp781 miliar).

Kira-kira dengan syarat tersebut, klub mana yang berpotensi menjadi pelabuhan Anthony Martial?

1. Tottenham Hotspur

Rival Manchester United di Liga Inggris ini tak menutupi ketertarikannya akan sosok Martial. Bahkan, Tottenham Hotspur dilaporkan bersedia melakukan pembicaraan dengan Setan Merah untuk melancarkan kepindahannya.

Keinginan Tottenham mendapatkan Martial sendiri tak lepas dari melempemnya sosok Harry Kane yang nampak ogah-ogahan bermain lagi untuk The Lilywhites.

Baca Juga: Barcelona Lagi-lagi Gagal Menang, Gerard Pique: Pilih, Mengeluh atau Bekerja

Selain itu, jika Tottenham berhasil mendapatkan Martial, The Lilywhites pun nampaknya akan rela melepas Harry Kane di musim panas tahun depan.

2. Barcelona

Barcelona yang tengah mengalami krisis ekonomi, ternyata tak menutupi kemungkinan memboyong Martial dari Manchester United.

Barcelona sendiri tengah mengalami krisis penyerang. Memang sudah ada Luuk de Jong, Memphis Depay, dan Sergio Aguero. Namun selain Depay, dua penyerang tersebut terbilang telah menua, rentan cedera dan belum menunjukkan tajinya.

Disebutkan Barcelona siap melakukan pembicaraan dengan Man United dalam waktu dekat untuk melancarkan proses transfer Martial di bulan Januari mendatang.

3. Arsenal

Tak mau ketinggalan dari Tottenham, Arsenal pun diam-diam juga memantau perkembangan situasi Martial di Manchester United.

Arsenal memang tengah membutuhkan penyerang anyar seiring melempemnya Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya bahkan tak bisa berkontribusi banyak di pekan-pekan awal Premier League ini.

Tak ayal, Emirates Stadium pun bisa menjadi opsi Martial untuk kembali bersinar. Apalagi, Arsenal punya riwayat baik dengan striker berkebangsaan Prancis.

4. Liverpool

Rival abadi Manchester United ini juga tentu tak akan melewatkan kesempatan untuk memboyong Martial dari seterunya tersebut.

Liverpool sendiri sejatinya punya stok penyerang papan atas yang rajin mencetak gol. Tapi, hal tersebut tak berlaku untuk kedalaman skuatnya.

Praktis, di bangku cadangan hanya ada nama Diogo Jota dan Divock Origi. Dengan hadirnya Martial, Liverpool pun bisa menambah daya gedor mengingat pemain asal Prancis ini bisa beroperasi sebagai penyerang tengah dan penyerang sayap.

5. Juventus

Sebelumnya, rumor yang mengaitkan Juventus dan Martial pernah berhembus kencang dalam beberapa jendela transfer beberapa waktu lalu.

Keinginan Juventus memboyong Martial karena tak lepas dari minimnya stok penyerang yang dimiliki Si Nyonya Tua. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Bianconeri mengandalkan sosok Alvaro Morata dan Moise Kean.

Dua nama tersebut dirasa masih belum cukup untuk mengawal lini serang Juventus. Sehingga, Martial bisa menjadi opsi mengingat usianya masih cukup muda dan punya kemampuan dribel serta mencetak gol sama baiknya.


Penulis: Zulfikar Pamungkas

Komentar